PASOLAHRAGA

Persipura Pede Hadapi Persib Meski Persiapan Mepet

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persipura Jayapura optimistis bisa mengalahkan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (18/2/2022).

Menghadapi laga ini, pelatih Persipura Alfredo Vera mengatakan timnya tidak dalam kondisi ideal. Sebab, jarak dari laga terakhir menuju duel kontra Persib sangat mepet.

Akan tetapi, dia pasrah dengan situasi yang ada. Dia tetap berusaha mempersiapkan tim sebaik mungkin meski menemukan banyak kendala, termasuk adanya beberapa pemain yang terpapar COVID-19.

“Persiapan mepet, waktu cuma sedikit, tapi (persiapan) berjalan dengan baik dan lancar. Semua yang mungkin mau kita lakukan kadang tidak bisa dibikin karena waktu mepet. Tapi harus ikut saja apa dengan waktu yang kita punya,” kata Alfredo, Kamis (17/2/2022).

Persipura sendiri sangat berhasrat memburu kemenangan. Sebab, ‘Mutiara Hitam’ masih belum aman dari zona degradasi. Sehingga, mereka ingin meraup banyak poin di sisa Liga 1, termasuk saat melawan Persib.

“Seperti saya bilang dari kemarin, kita harus fokus pertandingan ke pertandingan, tidak bisa pikir terlalu jauh, yang kita tahu dari berapa pertandingan yang akan datang kita harus dapat poin. Target kita punya target tiga pertandingan ini bisa minimal dapat lima poin,” jelas Alfredo.

Namun, dia mengakui tak akan mudah mengalahkan Persib. Sebab, Persib dihuni banyak pemain berkualitas. Apalagi, pilar utama Persib sudah semuanya kembali ke tim, setelah sempat dihantam badai COVID-19.

Meski begitu, tak ada rasa gentar bagi Persipura. Para pemainnya akan berusaha keras memenangkan laga demi menjauhi zona degradasi.

Sementara itu, winger Persipura Ferinando Pahabol mengatakan rekan-rekannya sudah siap menghadapi Persib. Meski masih dalam kondisi kelelahan, ada motivasi besar untuk meraup poin yang akan jadi tambahan tenaga bagi para pemain.

“Kami dari pemain siap untuk pertandingan lawan Persib. Kita saat ini mepet sekali, kita cuma perlu motivasi saja, pemain-pemain kita tetap semangat karena waktu sangat singkat, kita harus siap sebagai pemain,” pungkas Pahabol. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

7 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

8 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

10 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

10 jam ago