PASOLAHRAGA

Bruno Jadi Cadangan karena Dihujat Bobotoh?

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung tampil dengan formasi berbeda saat mengalahkan Persipura Jayapura 3-0. Dalam laga itu, David da Silva jadi starter, sedangkan Bruno Cantanhede yang merupakan rekan duetnya justru dicadangkan.

Padahal, keduanya biasanya dimainkan bersama sebagai starter sejak awal kedatangannya ke Persib. Akan tetapi, keduanya justru dipisahkan di laga kontra Persipura.

David da Silva dimainkan sejak awal. Meski tak mencetak gol, dia memberi satu assist yang berhasil dikonversi Beckham Putra menjadi gol. Pada pertengahan babak kedua, David kemudian digantikan Bruno.

Pelatih Robert Alberts buka suara soal alasan mencadangkan Bruno. Bukan karena Bruno tengah dihujat dan mendapat sorotan Bobotoh akibat belum produktif, melainkan lebih pada alasan kebugaran.

“Pertimbangan pertama karena Bruno setelah pertandingan kemarin melawan PSIS mendapat benturan di kakinya,” kata Robert, Jumat (18/2/2022).

Saat melawan Persipura, Bruno belum sepenuhnya pulih. Sehingga, dia memilih mencadangkannya lebih dulu dan baru memasukkannya pada pertengahan babak kedua.

“Dia tidak betul-betul 100 persen dengan kondisinya,” cetus Robert.

Alasan berikutnya, Bruno sudah mengoleksi dua kartu kuning. Sehingga, dia khawatir sang pemain kembali mendapatkan kartu kuning.

Sebab, jika itu terjadi, praktis Bruno harus absen di laga berikutnya. Itu bakal jadi kerugian tersendiri bagi Persib yang tengah memburu kemenangan demi menjaga asa juara.

Dia juga khawatir sang pemain mengalami cedera. Tak hanya Bruno, dia juga mempertimbangkan pemain lain. Sehingga, Robert betul-betul selektif memilih pemain, termasuk mempertimbangkan menit bermainnya.

“Kita harus menghitung dengan jadwal padat seperti ini, bukan hanya akumulasi atau pemain yang (kemungkinan) cedera, tapi juga pertimbangan (keutuhan tim) dari pertandingan ke pertandingan berikutnya, itu yang penting buat kita,” tegas Robert. (ors)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

6 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

7 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

8 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

8 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago