PASOLAHRAGA

Ogah Degradasi, Persela Pakai Ini untuk Hadapi Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persela Lamongan tak mau kalah oleh Persib Bandung, agar bisa menjauh dari zona degradasi. Siasat pun sudah disiapkan.

Persela sendiri akan menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/2/2022).

Menatap duel kontra Persib, Persela masih tak bisa lepas dari rentetan hasil negatif. Bahkan, di laga terakhirnya tim berjuluk ‘Laskar Joko Tingkir’ kalah 2-4 oleh Barito Putera.

Akan tetapi, kelemahan yang ada sudah berusaha diperbaiki. Harapannya, tim bisa menggila saat bertemu ‘Maung Bandung’ dan menuai hasil manis.

“Jadi kita beberapa hari ada latihan. Kita memperbaiki kesalahan-kesalahan kemarin waktu lawan Barito jangan sampai terjadi. Kita sarankan pemain untuk disiplin per posisi,” ujar asisten pelatih Persela Ragil Sudirman, Kamis (24/2/2022).

Secara umum, persiapan yang dilakukan juga tak menemui hambatan. Berbagai antisipasi untuk menghadang kekuatan Persib juga sudah dimatangkan.

Di luar teknis, senjata lain juga disiapkan. Para pemain diminta bermain lepas. Sehingga, permainan terbaik bisa disuguhkan demi meraup poin.

“Persiapan tidak ada kendala, semua pemain fight dan tidak ada kendala. Kita sarankan besok lawan Persib all out, kerja keras, itu yang kami harapkan,” ucap Ragil.

Dalam laga nanti, Persela akan menurunkan pilar-pilar terbaiknya jika hasil tes PCR menunjukkan negatif. Pemain juga tak ada yang cedera atau akumulasi kartu.

Hanya Gian Zola yang tidak bisa bermain. Sebab, Zola adalah pemain pinjaman dari Persib dan perjanjiannya tak boleh bermain saat menghadapi ‘Maung Bandung’.

“Zola memang enggak bisa (main lawan Persib), tapi kita antisipasi karena kita sudah tahu sebelumnya. Jadi kita siapkan pemain yang ada dan posisinya sama. Semoga mentalnya bagus lawan Persib karena Persib tim besar juga,” tutur Ragil.

Disinggung soal mundurnya pelatih Jafri Sastra akibat rentetan hasil buruk Persela, Rafil mengaku juga kaget. Sebab, mundurnya sang pelatih dilakukan mendadak. Namun, hal ini diharapkan tidak mengganggu persiapan dan mental pemain menghadapi Persib.

Sementara itu, pemain Persela Valentino Telaubun mengatakan timnya sudah siap tempur menghadapi Persib. Kerja keras siap diperagakan.

“Kami sebagai pemain siap dan kami akan kerja keras. Kami semua pemain selalu kerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik di pertandingan besok,” ungkapnya.

Soal mundurnya pelatih dan untuk sementara dipercayakan pada Ragil, bagi pemain itu bukan masalah. Dia tetap optimistis bisa mengalahkan Persib.

“Saya pikir siapapun pelatihnya, kami semua respek kepada pelatih. Kami akan bekeja keras, itu tujuan kami agar mendapatkan hasik terbaik,” pungkas Valentino. (ars)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

4 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

5 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

6 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

6 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago