PASBANDUNG

Libur Panjang, Bazoga Targetkan 1.500 Pengunjung per Hari

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Pengelola Bazoga menargetkan 1.500 pengunjung per hari atau sekitar 4.000 selama tiga hari.  Dalam libur panjang kali ini mulai Sabtu sampai Senin.

“Prediksi kami pengunjung akan datang dari berbagai wilayah di Bandung maupun luar Bandung” kata Markom Bazoga, Sulhan Syafi’i dalam siaran persnya, Sabtu (26/2/2022).

Menurut Aan sapaan akrab Sulhan Syafi’i , lokasi yang strategis, akses mudah, dan harga tiket yang terjangkau menjadi salah satu faktor wisatawan datang ke tempat tersebut.

“Bazoga tetap membanderol tiket Rp.50.000 per pengunjung. Perkiraan kami, 60 persen adalah wisatawan dari luar kota Bandung, sisanya warga Bandung” ujarnya.

Komposisi pengunjung di Bazoga didominasi oleh kelompok keluarga. Mereka sebagian besar berkunjung dengan anak-anak.

Di dalam kawasan 14 hektar tersebut, pengunjung bisa menikmati atraki gajah tunggang, unta tunggang, serta kuda tunggang.

Ada juga atraksi memberi makan pada sejumlah satwa seperti jenis rusa. Di sini pengunjung bisa membeli wortel serta jenis sayuran lainnya untuk jenis rusa. Selain itu, pengunjung dapat melihat beberapa anak rusa yang baru lahir.

Ada juga atraksi memberi makan burung di dalam kubah yang luasnya sekitar empat lapangan voli dengan tinggi kubah 13 meter.

Pengunjung masuk ke dalam kubah yang didominasi oleh burung paruh bengkok. Selain itu, ada juga atraksi memberi makan binturong, jerapah dan gajah.

Hal menarik lainnya adalah pengunjung bisa berfoto dengan ular phyton, binturong, burung Macau, dan jenis burung lainnya.

“Atraksi foto-foto ini tidak berbayar. Pengunjung yang memasuki  kawasan Bazoga diharuskan mematuhi protokol kesehatan,” Aan mengingatkan. (ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

2 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

3 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

4 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

5 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

5 jam ago

Mensos Hadiri Wisuda Lulusan Poltekesos: Siap Hadapi Tantangan Sosial

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial RI, Saifullah Yusuf, hadir dalam wisuda program magister dan sarjana…

6 jam ago