HEADLINE

Bruno Jadi Pahlawan, Bantu Persib Hantam Arema 2-1

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Bruno Cantanhede jadi pahlawan kemenangan 2-1 Persib Bandung atas Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (9/3/2022) malam.

Kemenangan ini membuat Persib kini memiliki 63 poin, sama dengan Bali United di puncak klasemen. Asa juara pun masih terjaga.

Jalannya pertandingan

Persib mencoba menguasai laga sejak awal. Peluang tercipta melalui tendangan bebas Marc Klok pada menit ketujuh dan Erwin Ramdani pada menit kedelapan. Bola tak mampu menghujam gawang lawan.

Peluang datang melalui sepakan Ardi Idrus pada menit ke-14. Sayangnya bola membentur pemain Arema dan membuat bola tak mengarah ke gawang.

Carlos Fortes lepas dari kawalan pemain belakang Persib pada menit ke-17 dan berhadapan dengan Teja. Bola kemudian ditendang, tapi mampu dihadang Teja.

Peluang berikutnya didapatkan Sergio Silva yang menanduk bola pada menit ke-26. Bola melambung jauh dari sasaran. Persib membalas lewat tendangan bebas Marc Klok pada menit ke-31. Apes, bola juga melambung.

Teja kembali jadi pahlawan. Dia meninju bola hasil tendangan bebas Rafli pada menit ke-33 sebelum bisa disundul pemain Arema.

Persib kehilangan David da Silva pada menit ke-41. Sang pemain mengalami cedera dan posisinya digantikan Bruno Cantanhede.

Peluang terakhir di babak pertama dimiliki Arema pada menit ke-44 lewat sundulan Fortes. Beruntung bagi Persib, bola tak mengarah ke gawang. Babak pertama ditutup dengan skor 0-0.

Kedua tim punya peluang di babak pertama. Arema melalui tendangan bebas Fortes pada menit ke-50, sedangkan Persib lewat tendangan jarak jauh Bruno. Keduanya tak mengarah ke gawang.

GOL!!! Arema unggul 1-0 pada menit ke-53. Jayus Hariono jadi pencetak gol usai memaksimalkan umpan yang dikirim Rafli. Bola dengan sempurna menghujam gawang Persib.

Arema nyaris menambah gol pada menit ke-57 melalui sontekan Rafli. Beruntung Teja dengan sigap menghalau bola dan menghindarkan gawang dari kebobolan kedua.

Peluang didapatkan Persib melalui Henhen Herdiana pada menit ke-58. Bola berhasil dihalau Adilson dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tendangan bebas Marc Klok pada menit ke-66 berujung sia-sia. Bola hasil sepakannya hanya membentur pagar hidup dan sama sekali tak mengancam gawang lawan.

GOL!!! Bruno Cantanhede mencetak gol pada menit ke-71 memaksimalkan umpan kirimam Frets Butuan. Bola meluncur deras ke gawang, sedangkan Adilson Maringa hanya bisa menatap jala gawangnya bergetar. Skor 1-1.

Gol kedua diciptakan Bruno pada menit ke-82. Lagi-lagi prosesnya melalui sundulan. Kali ini, umpan berasal dari Mohammed Rashid. Persib unggul 2-1.

Di menit akhir laga, Teja melakukan penyelamatan gemilang. Dia menepis bola hasil tendangan Alfarizi. Sehingga, skor 2-1 bisa dipertahankan Persib.

Susunan pemain

Arema FC: Adilson Maringa (GK), Diego Michiels, Sergio Silva, Fabiano Beltrame, Johan Alfarizi, Jayus Hariono (86′ Bramantio), Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso (79′ Ryan Kurnia), Dedik Setiawan (79′ Hamzah Titofani), M Rafli (86′ Hanif Sjahbandi), Carlos Fortes

Persib Bandung: Teja Paku Alam (GK), Henhen Herdiana, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Mohammed Rashid, Marc Klok, Beckham Putra (60′ Ezra Walian), Erwin Ramdani (60′ Febri Hariyadi), Frets Butuan (75′ Zalnando), David da Silva (41′ Bruno Cantanhede) (ars)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

53 menit ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

57 menit ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

4 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

11 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

12 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

13 jam ago