HEADLINE

Forum Orang Tua Mahasiswa SBM ITB Bakal Tempuh Jalur Hukum Jika Konflik Internal Tak Selesai

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Forum orang tua mahasiswa Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) ITB, menuntut penyelesaian masalah di SBM ITB. Para orang tua menyebut, mahasiswa sangat dirugikan dengan adanya  permasalahan yang membuat kegiatan belajar mengajar terhenti di SBM ITB.

Hal tersebut disampaikan dalam surat, yang dilayangkan perwakilan 272 orang tua mahasiswa SMB ITB kepada majelis wali amanat ITB. Konflik internal yang terjadi, diklaim sangat merugikan para mahasiswa karena kegiatan belajar mengajar terhenti akibat mogoknya para dosen SBM ITB.

Selain mogoknya dosen, adanya peraturan baru terkait pengelolaan SBM ITB membuat adanya penurunan anggaran pendidikan SBM ITB sebesar Rp8 miliar, yang sangat berdampak pada kualitas pendidikan mahasiswa. Padahal, dalam pertemuan sebelumnya antarperwakilan orang tua dengan majlis wali amanat(MWA) ITB, MWA menjamin konflik ini tidak akan mengganggu kualitas pendidikan mahasiswa.

Perwakilan Forum Orang Tua Mahasiswa SBM ITB, Ali Nurdin menyayangkan konflik internal ini terjadi di saat mahasiswa tengah menjalani ujian tengah semester. Pihaknya pun akan menempuh jalur hukum, jika persoalan internal ITB ini tidak dapat ditangani dalam kurun lima hari kerja.

Sebelumnya konflik antar dosen SBM ITB dengan Rektor ITB terjadi, karena dipicu terbitnya peraturan  rektor yang mencabut swadana dan swakelola SBM ITB. Peraturan tersebut diterbitkan atas audit BPK terhadap pengelolaan SBM ITB yang dinilai tidak sesuai dengan status ITB. Sementara itu, pihak ITB melalui keterangan persnya menyebut, saat ini pihaknya tengah melakukan upaya terbaik untuk menjalankan seluruh program akademik agar tidak merugikan mahasiswa. (uby)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Calon Gubernur Jabar Dedi Mulyadi Kampanye ke Museum Tionghoa Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Gubernur Jawa Barat (Cagub Jabar) Dedi Mulyadi memilih berkampanye dengan mengunjungi…

2 jam ago

Jorge Martin “Terimakasih Indonesia” Juara Moto GP Mandalika 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Jorge Martin mengucapkan “ Terimakasih Indonesia” setelah menjadi juara dalam Moto Gp…

3 jam ago

Miris Enam Tahun SMPN 60 Bandung Numpang Belajar di SD

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Miris, sudah enam tahun SMPN 60 Bandung harus melakukan pembelajaran mengajar menumpang…

4 jam ago

Sensasi Makan Sate Maranggi di Kolong Jembatan Jalan Tol

PURWAKARTA, WWW.PASJABAR.COM -- Sate maranggi merupakan salah satu makanan khas Kabupaten Purwakarta, ada anggapan belum…

5 jam ago

Menit Berharga untuk David da Silva

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Menit Berharga untuk David da Silva. David da Silva akhirnya kembali ke…

8 jam ago

Ini Posisi Start Para Pembalap GP 2024, Jorge Martin Dan Bagnaia Diunggulkan, Marc Marquez Trauma Kutukan Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Jorge Martin masih menjadi pemuncak klasemen MotoGP, dengan poin 341, sejauh ini…

8 jam ago