PASOLAHRAGA

Persib Fokus Menang, Juara atau Tidak Urusan Belakangan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Kans Persib Bandung jadi juara Liga 1 2021/2022 cukup berat. Selain harus menang di sisa laga, Persib harus berharap Bali United terjungkal oleh lawan-lawannya.

Itu karena Persib memiliki 63 poin, sedangkan Bali United punya 66 poin ditambah satu laga lebih banyak dari ‘Maung Bandung’. Namun, Persib akan berusaha fokus menatap setiap laga.

Pelatih Robert Alberts mengatakan, skuadnya bakal berusaha meraih tiga poin dalam setiap laga, termasuk melawan Persebaya Surabaya pasa Sabtu (19/3/2022).

Soal hasil akhir juara atau tidak, itu jadi urusan belakangan. Sebab, ada banyak hal dan kemungkinan yang terjadi dalam dunia sepak bola.

“Kita akan tetap fokus dengan pertandingan kita sendiri, apa yang ingin kita raih dalam pertandingan (melawan Persebaya) kita tidak ingin melihat bagaimana hasil akhirnya nanti,” kata Robert, Jumat (18/3/2022).

Setidaknya, meski tak juara, Persib bisa bermain di AFC Cup jika bisa mengalahkan Persebaya. Sebab, raihan poin Persib tak akan lagi terkejar tim lain di bawahnya.

“Dengan bisa memenangkan pertandingan (melawan Persebaya), kita mengunci posisi kedua, tentunya setelah sekian lama kita tidak bermain di AFC Cup dan kita akan bermain di sana. Itu yang ingin kita raih,” jelas Robert.

Namun, dia menegaskan hasil akhir tak akan terlalu dipikirkan. Setidaknya, tim berusaha semaksimal mungkin untuk jadi juara dan minimal menempati posisi kedua di akhir kompetisi.

“Jadi kita masih akan tetap fokus dengan pertandingan kita untuk meraih kemenangan,” ungkap pria asal Belanda itu.

“Jangan lupa, meskipun kompetisi ini akan segera berakhir, tapi saya ingatkan kembali, coba mereview bahwa kompetisi di musim ini sangatlah kompleks dan tidak mudah, kita tahu bagaimana kondisinya,” pungkas Robert. (ars)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

1 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago