PASBANDUNG

Polrestabes Bandung Tetap Berlakukan Sistem Ganjil Genap Bagi Kendaraan Wisatawan yang Masuk Kota Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Polrestabes Bandung tetap memberlakukan aturan ganjil genap bagi kendaraan yang masuk ke Bandung pada akhir pekan ini. Terutama kendaraan wisatawan atau kendaraan selain plat D.

Masih diberlakukan ganjil genap ini karena status Kota Bandung masih dalam level tiga PPKM. Sebagai upaya menekan mobilitas dan penyebaran Covid-19, aturan ganjil genap tetap diberlakukan.

Menurut Kasatkantas Polrestabes Bandung, AKBP Ariek mengatakan, saat libur akhir pekan, kota Bandung kerap ramai dikunjungi wisatawan domestik. Untuk menekan mobilitas dimasa PPKM level tiga, Polrestabes Bandung memberlakukan aturan ganjil genap.

“Kendaraan dari luar Bandung yang masuk dan tidak sesuai aturan ganjil genap akan diputar balikan,” katanya di Bandung, Sabtu (19/3/2022).

Satuan tugas dari DATI Satlantas Polrestabes Bandung sudah berjaga di sejumlah titik penutulan jalan aturan ganjil genap, salah satunya di Pintu Gerbang Tol Pasteur. Serta 5 gerbang pintu tol lainnya seperti, Moch. Toha, tol Pasir Koja, tol Kopo dan  tol Buah Batu.

Petugas melakukan penjagaan ketat aturan ganjil genap bagi kendaraan luar Bandung. Kendaraan luar Bandung yang berplat nomor genap diberhentikan dan diperiksa oleh petugas.

Selain aturan ganjil-genap, para pengendara yang tidak bisa menunjukkan kartu identitas warga Bandung dan tak ada tujuan jelas akan diputar balikkan kembali oleh petugas.

Pemberlakukan ganjil genap akan tetap diberlakukan pada akhir pekan hingga PPKM di kota Bandung turun ke level dua. (ave)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

49 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

50 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

51 menit ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago