HEADLINE

Perdalam Ilmu Agama Melalui STKIP Pasundan Mengaji

ADVERTISEMENT

CIMAHI, WWW.PASJABAR.COM– Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Padundan memiliki program “STKIP Pasundan Mengaji” yaitu kegiatan membaca Al-Qur’an bersama.

Kegiatan ini digelar secara rutin di
Lapangan serba guna Kampus STKIP Pasundan, Jl. Permana No.32B Kota Cimahi setiap hari jum’at pagi pada pukul 05.00-06.00 WIB.

Adapun program ini diwajibkan untuk diikuti oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi muslim tingkat I sampai III.

Wakil Penanggung Jawab STKIP Pasundan Mengaji, Kikifah Dhiya mengungkapkan bahwa acara ini diadakan ntuk memberantas  mahasiswa dari buta huruf al-Qur’an.

“Meskipun kegiatan ini dilaksanakan di waktu yang sangat pagi yaitu pada waktu subuh yang di mana kebanyakan biasanya mereka gunakan untuk tidur setelah sholat, namun peserta tetap antusias  datang ke kampus untuk mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya kepada PASJABAR, Sabtu (26/3/2022).

Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan, karena melihat banyaknya mahasiswa yang masih belum bisa membaca al-Qur’an.

“Dengan diadakannya kegiatan ini kami berharap seluruh lulusan mahasiswa STKIP Pasundan bisa membaca al-Qur’an dan juga diamalkan di masyarakat serta diharapkan mahasiswa bisa lebih tertarik untuk mendalami ilmu agama,” tandasnya.

Kiki melanjutkan bahwa kegiatan ini akan terus berjalan sebagaimana mestinya, karena ini merupakan program wajib yang diadakan oleh kampus dan diakhir nanti akan ada ujian kemampuan membaca Al-Qur’an untuk peserta.

“Bagi mereka yang sudah lancar membaca al-Qur’an akan mendapatkan sertifikat yang nanti nya akan dijadikan sebagai syarat sidang skripsi,” pungkasnya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Polres Cimahi Ringkus Lima Begal Sadis di Cianjur dan Padalarang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap lima pelaku begal yang meresahkan masyarakat di…

3 jam ago

Dadang Supriatna-Ali Syakieb Resmi Dapat Nomor 2, Siap Bangun Bandung Lebih Bedas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) mendapat…

4 jam ago

Kabinet Ala Koalisi Gemoy

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Setelah…

5 jam ago

Sumur Bor Wakaf Salman di NTT Sukses Hadirkan Solusi Air Bersih

MANGGARAI BARAT, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman meresmikan Wakaf Air Sumur Bor di Kampung Tondong Bilas, Kecamatan Mbeliling,…

5 jam ago

Rayakan HUT ke-79, Lanud Husein Gelar Bakti Kesehatan dan Sembako Gratis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud…

6 jam ago

Gol Dimas dan Ryan Bantu Persib Kandaskan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion  Si…

6 jam ago