HEADLINE

2.085 Peserta SNMPTN 2022 Diterima ITB

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Sebanyak 2.085 calon mahasiswa baru program sarjana diterima ITB, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2022. Pengumuman kelulusan tersebut dapat diakses mulai Selasa, 29 Maret 2022, pukul 15.00 WIB, melalui laman https://pengumuman-snmptn.ltmpt.ac.id atau http://snmptn.itb.ac.id.

“Calon mahasiswa yang diterima di ITB melalui SNMPTN 2022 berasal dari 31 provinsi di Indonesia. Di antara 2.085 orang calon mahasiswa yang diterima di ITB tersebut, terdapat 229 orang calon mahasiswa yang merupakan calon penerima Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K),” tutur Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB, Prof. Dr. Ir. Jaka Sembiring, M.Eng. dalam siaran pers yang diterima PASJABAR, Selasa (29/3/2022).

Dari 2085 orang calon mahasiswa yang diterima melalui melalui SNMPTN 2022, perbandingan jumlah mahasiswa dan mahasiswi yang diterima ITB adalah sebesar 51:49.

Fakultas yang paling banyak menerima calon mahasiswa baru yaitu, FMIPA-Ilmu Pengetahuan Alam berjumlah 195 orang dan paling sedikit yaitu Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) – Kampus Cirebon berjumlah 22 orang.

Kegiatan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB bagi yang dinyatakan lulus SNMPTN 2022 di ITB akan dilaksanakan pada tanggal 4–13 April 2022 secara daring. Informasi mengenai pelaksanaan dan persyaratan Pendaftaran Ulang Mahasiswa Baru ITB tersebut dapat diperoleh di laman https://admission.itb.ac.id/home/hasil-seleksi. (ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

3 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

9 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

11 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

11 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

12 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

12 jam ago