PASPENDIDIKAN

30 Ajudan Milenial Dampingi Pimpinan Jabar

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Sebanyak 30 peserta siap menjalankan tugas sebagai ajudanan pimpinan di Jabar, setelah mengikuti program Ajudan Milenial Jabar Future Leader. Ke-30 perserta ini bukan saja berasal dari Jabar, tapi daerah lain seperti Bali, Sumatera, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja memberikan pengarahan dan wejangan kepada 30 peserta saat menutup Bootcamp Ajudan Milenial Jabar Future Leaders Batch 4, dengan materi Jabar Juara Dengan Inovasi dan Kolaborasi di Serela Hotel, Kota Bandung, Kamis (31/3/22).

Setiawan mengingatkan para ajudan milenial ketika nanti bertugas jangan hanya berpikir melayani pimpinan, tetapi mampu membaca situasi dan kondisi bagaimana menjadi seorang pemimpin yang cerdas dan bagaimana pola sistem pemerintahan.

“Anda di sini tujuannya untuk bisa bagaimana menjadi seorang pemimpin. Bagaimana mengetahui (sistem) pemerintahan itu (kesempatan) sangat luar biasa. Jarang punya kesempatan seperti ini,” katanya.

Oleh karena itu, Setiawan sangat mengapresiasi program Ajudan Milenial Jabar Future Leader ini, di mana yang menjadi peserta tidak hanya berasal dari Jabar tetapi dari seluruh Indonesia. Sebagai pemuda tidak akan bisa dibatasi secara administratif saja.

“Jadi ini kan semangatnya adalah bagaimana semangat untuk menjadi leader. It’s not only for West Java people tetapi untuk kita semuanya, yang mempunyai wawasan yang sama,” tegasnya. (*)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Gol Tyronne del Pino Nyaris Bawa Persib Menang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino nyaris membawa Persib Bandung  mengalahkan Lion City Sailors dalam…

4 jam ago

Viral Perpanjangan Waktu Hingga Menit 100

WWW.PASJABAR.COM -- Keputusan wasit Ammar Abo Alo yang memperpanjang waktu tambahan hingga menit ke 100…

5 jam ago

Pengusaha Hotel dan Restoran Bandung Komit Kelola Sampah Mandiri

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sejumlah pengusaha hotel dan restoran di Kota Bandung menyatakan komitmennya untuk kelola…

7 jam ago

Pemkab Bandung Tingkatkan Pengelolaan Sampah, Kurangi Beban TPA Sarimukti

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus mengoptimalkan pengelolaan sampah organik dan anorganik yang…

8 jam ago

SMKN 1 Karawang, Jadi Sekolah Asia Pertama Kembangkan Think Big Space dari Amazon

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – SMKN 1 Karawang jadi sekolah di Asia pertama yang digandeng Amazon mengembangkan…

9 jam ago

600 Santri Peringatan Hari Santri di Pemkot Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Pemerintah Kota Cimahi memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2024. Peringatan Hari Santri…

9 jam ago