PASBANDUNG

Usai Tarawih, Masjid Agung Langsung Vaksin Warga

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMKejar target vaksinasi booster di Kota Bandung sebelum mudik terus dilakukan pemerintah Kota Bandung. Salah satunya dengan menggelar vaksin booster usai melaksanakan shalat tarawih di Masjid Agung Jawa Barat.

Pelaksanaan vaksin pasca shalat tarawih ini disambut antusias oleh warga yang mengikuti tarawih. Seperti Lia yang mengaku jika pelaksanaan vaksin usai tarawih ini membantu dirinya agar bisa mudik ke kampung halaman.

“Membantu sekali, jadi saya tidak perlu mencari-cari agar bisa divaksin booster. Setelah shalat tarawih langsung vaksin,” ujarnya yang ditermui reporter pastv, usai pelaksanaan vaksin, Selasa (12/4/2022) malam.

Terlihat ratusan warga antusias mengikuti menjalani vaksin covid-19 dosis ketiga atau booster, sama seperti pada dosis pertama dan kedua para warga terlebih dahulu menjalani serangkaian tes kesehatan.

“Pelaksanaan vaksin ini diselenggarakan oleh Badan Intelejen Negara Binda Jabar dan Dinkes Kota Bandung. Kali ini kami menyasar 200 peserta vaksinasi, yang merupakan mayoritas warga yang di vaksin booster agar bisa mudik lebaran tahun ini,” ujar Kabinda Jabar, Brigjen TNI Dedy Agus Purwanto.

Selain pelaksanaan vaksin, Pemkot Bandung pun menyerahkan sembako untuk warga yang sudah melaksanakan vaksin, yang diserahkan secara simbolik oleh PLT Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

“Tercatat angka vaksinasi di Kota Bandung untuk  dosis pertama sudah mencapai 113 persen, dosis kedua 103 dan dosis ketiga atau booster 27 persen. Diharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat menciptakan kekebalan tubuh pada masyarakat, agar saat mudik bisa terhindar dari virus covid 19,” Ungkap, Yana Mulana. (uby)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

8 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

38 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago