HEADLINE

FMPP Audiensi ke Dinsos, Cari Solusi Untuk Siswa RMP

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PAJABAR.COM– Forum Masyarakat Peduli Pendidikan (FMPP) menggelar audiensi ke Dinas Sosial Kota Bandung di Jalan Cipamokolan No 109 Kota Bandung pada Rabu (13/5/2022).

Ketua FMPP, Illa Setiawati mengungkapkan bahwa audiensi ini digelar untuk membahas terkait Solusi Bagi Siswa/i RMP/KETM yang tidak terdaftar di DTKS.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Dr. Susatyo (Kepala Bidang Data Dan Informasi), Gilang (Bagian Pengelolaan Data atau IT ) Larassati Nusaeni (Sekretaris FMPP), Hengki Siagian (Ketua Koordinator FMPP), Angga Laksana (Operator FMPP) dan 2 orang perwakilan orang tua siswa.

“Dalam kegiatan ini, kami bersama-sama mencari solusi terkait persoalan siswa/i RMP/KETM yang tidak memiliki kartu pendamping dan tidak terdaftar di DTKS,” ungkapnya kepada PASJABAR, Kamis (14/4/2022).

Illa mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting karena terkait masa depan pendidikan siswa/i yang rawan melanjutkan pendidikan agar terus bersekolah tanpa terbentur biaya.

“Harapannya, semua siswa yang termasuk kategori RMP bisa segera diajukan ke DTKS dan pihak kelurahan segera dibuatkan berita acaranya untuk di laporkan ke Dinas Sosial,” ungkapnya.

Illa menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal setiap pengajuan DTKS ke kelurahan sehingga akan diketahui kelurahan mana saja yang tidak melaporkan kepada Dinas Sosial jika ada pengajuan dan tidak membuat berita acaranya. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

16 menit ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

53 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

1 jam ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

2 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

2 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

3 jam ago