PASBANDUNG

Ramadan, Mahasiswa Ajarkan Ibu-Ibu Mengurus Jenazah

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMJika biasanya ibu -ibu mengisi Ramadan dengan bagaimana mencari menu dan menyiapkan berbagai bahan olahan jelang berbuka dan Idul Fitri, kini ibu -ibu diajak sekelompok mahasiswa mengisi Ramadan dengan mengurus jenazah.

Hal itu dilakukan oleh pondok pesantren mahasiswa Universal di jalan Desa Cipadung,  Kota Bandung. Mereka mengajarkan para ibu di sekitar lingkugannya untuk belajar praktek mengkafani jenazah, mengingat hingga bagaimana mensholatkannya.

“Ternyata memang masih banyak warga yang belum mengerti cara mengurus jenazah, terutama ibu – ibu,” ujar, Tatang Astarudin yang merupakan pimpinan pondok pesantren Mahasiswa Universal, yang ditemui Pastv belum lama ini.

Tatang menyebutkan atas dasar itulah, akhirnya mahasiswa di pondok pesantern universal indisiatif untuk memberika ilmunya kepada warga sekitar.

“Karena terkadang warga masih banyak yang belum paham ketika keluarganya meninggal, bagaimana mengurusnya,” paparnya.

Ia berharap, dengan adanya praktek mengurus jenazah maka para ibu nantinya dapat membantu saat pengurusan jenazah perempuan.

“Ya, selain mengisi waktu luang untuk kami berharap dapat memberikan ilmu agama setelah mengikuti kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Yuyun mengatakan jika ia mengaku sangat terbantu dengan adanya praktek pengurusan jemazah itu.

“Ini cukup penting, apalagi kalau ada keluarga dekat yang meninggal kita sekarang tahu harus bagaimana,” tuturnya. (rif)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Korban Longsor Tambang Ilegal Solok Bertambah Jadi 15 Orang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Korban longsor tambang illegal Solok bertambah menjadi 15 orang. Hal tersebut diungkapkan…

4 jam ago

Fokus Hadapi Yaman Indonesia Kejar Posisi Puncak Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Timnas Indonesia harus tetap fokus untuk menghadapi Yaman, dilaga pamungkas Kualifikasi Piala…

6 jam ago

Pesawat Singapura Scoot Airlines Mendarat Perdana di BIJB Kertajati

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pesawat Singapura Scoot Airline mendarat perdana di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB)…

6 jam ago

Lulinha Buyarkan Kemenangan Persib

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung hanya bermain 2-2 saat melawan Madura United dalam lanjutan Liga…

7 jam ago

Marc Marquez Keluhkan Ban Baru Penyebab Dirinya Terjatuh 2 Kali Dalam Sesi Kualifikasi GP Mandalika

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Melalui akun Instagram @marcmarquez93 menulis keluhannya terhadap performa ban baru yang digunakan…

8 jam ago

Ciro Alves Ungkap Beratnya Hadapi Madura United

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ciro Alves sebut Madura United akan jadi lawan berat bagi Persib Bandung…

8 jam ago