PASPENDIDIKAN

Lomba Azan Peserta Terbanyak dalam Milenial EdUUfest 2022

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Sebanyak 695 peserta mendaftar Milenial EdUUfest 2022, dari kabupaten/kota se-Jawa Barat. Kegiatan ini berlangsung secara hybrid dari tanggal 13-19 April 2022.

Ada lima kategori yang dilombakan pada Program ini, di antaranya Lomba Azan, Lomba Nasyid, Lomba Dakwah, Lomba Edukatif, dan Lomba Lawak.

Peserta terbanyak yang ikut berpartisipasi yaitu Lomba Azan sebanyak 395 peserta, kemudian Lomba Dakwah sebanyak 150 peserta.

Gelaran ini digagas Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, untuk mengisi kegiatan para generasi muda selama bulan Ramadan. Sekaligus menjembatani sinergi dan silaturahmi antara generasi muda di Jawa Barat, terlebih juga untuk mengembangkan potensi diri.

“Pada 2045 Indonesia akan mengalami bonus demografi yang sangat luar biasa, sebanyak 70 persen adalah kaum milenial, kaum produktif yang berusia di bawah 60 tahun dan di atas 25 tahun. Dari 70 persen tersebut, sekitar 31 persennya berada di Jawa Barat,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri sekaligus menyerahkan penghargaan pada Milenial EdUUfest 2022 secara hybrid di Menara Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (26/4/2022).

Ia berharap para peserta yang mengikuti kegiatan ini, supaya terus mengembangkan diri dengan kreativitas dan mencari peluang lain dalam mencapai kesuksesan. Banyak peluang yang mampu diperoleh tak hanya dari dunia pendidikan.

“Yang terakhir, tetap jaga akhlak dan moral yang bersumber dari keimanan dan ketakwaan. Sehebat apapun kemampuan kita kalau tidak punya moral dan akhlak, kita tidak akan menjadi orang besar. Sepintar apapun ilmu kita kalau memang tidak memiliki budi pekerti kita tidak akan menjadi orang besar,” pesannya. (*/ytn)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago