HEADLINE

Ini Persiapan Kebun Binatang Bandung Hadapi Libur Lebaran 2022

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoological Garden), membenahi banyak fasilitas selama menghadapi lebaran 2022.  Selama sebulan terakhir, Kebun Binatang Bandung melakukan perbaikan kandang.

Mulai dari perbaikan minor, sampai sedang dilakukan hampir di seluruh kandang. Hal tersebut untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Hal lain yang berkaitan dengan kenyamanan pengunjung dilakukan semaksimal mungkin, terutama untuk fasilitas tempat duduk dan juga tempat makan.

“Kami juga sudah melakukan pembersihan di hampir seluruh area di Kebun Binatang ini mencakup 14 hektar dengan jumlah total  hampir 850 ekor satwa,” kata Marcomm Bandung Zoological Garden Sulhan Syafi’i.

Aan sapaan akrabnya mengatakan selama kunjungan lebaran ini, manajemen sudah mempersiapkan beberapa titik tempat makan untuk dikunjungi oleh para wisatawan selain resto utama yang ada di tengah dan juga makanan cepat saji.

Selama lebaran ini manajemen tidak menaikkan harga tiket. Tetap Rp. 50.000 untuk setiap orang yang masuk.

“Kolam perahu yang selama 2 tahun ditutup, tahun ini mulai dibuka kembali,” imbuhnya.

Pengunjung pun bisa menikmati feeding jerapah, feeding binturung, burung- burung, dan rusa.  Disediakan juga spot untuk  berfoto-foto dengan satwa seperti dengan ular, binturong, burung-burung dan juga satwa lainnya.

Tak ketinggalan, atraksi satwa pintar di panggung utama setiap hari pukul 10.30 dan 14.30 WIB. Pertunjukan ini bisa dinikmati secara gratis.

“Selama lebaran ini kami mempersiapkan 2 posko PMI yang ada di dalam zona kebun binatang. Ada juga penyewaan alas duduk untuk di sekitar area hutan pinus dan juga di area pohon Sempur. Koordinasi dengan pihak kepolisian terus dilakukan juga dengan Satgas Covid-19,” pungkasnya. (ytn)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

57 menit ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

2 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

3 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

4 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

5 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

5 jam ago