PASOLAHRAGA

Ciro Alves Terpapar COVID-19 Sebelum ke Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Pemain anyar Ciro Alves ternyata sempat terpapar COVID-19. Hal itu dialami sebelum dia bergabung dengan Persib Bandung pada Kamis (26/5/2022).

“Dua pekan lalu sebelum tiba di sini, hasil tes saya positif dan saya tidak bisa berlatih dua pekan. Tidak apa-apa, tidak masalah,” ujar Ciro.

Karena terpapar COVID-19, di Brazil dia mengaku tidak bisa berlatih. Sehingga, kondisi fisiknya sekarang jelas jauh tertinggal dibanding rekan setimnya.

Padahal, sebelum terpapar COVID-19, dia mengaku rutin berlatih untuk menjaga kebugaran. Namun, latihan yang dilakukan harus dihentikan karena dia harus wajib memulihkan diri setelah terpapar.

“Di Brazil saya tetap berlatih setiap hari. Saya berlatih setiap hari dan di dua pekan terakhir saya dinyatakan positif (COVID-19). Jadi saya kehilangan waktu dua pekan tidak berlatih,” jelasnya.

Oleh karena itu, dia butuh waktu untuk menemukan kembali performa fisik terbaiknya. Ia akan berusaha bertahap memperbaikinya dalam sesi latihan.

“Sebelumnya saya selalu berlatih setiap hari. Kini kondisi saya semakin membaik dan tidak ada kesulitan. Mungkin dalam satu-dua pekan saya kembali ke kondisi terbaik,” tutur Ciro.

Selain berusaha mengembalikan kondisi fisik, Ciro juga mengaku butuh waktu adaptasi soal waktu. Sebab, di Brazil dan Indonesia memiliki perbedaan waktu signifikan.

“Karena Brazil jaraknya jauh dan saya harus beradaptasi dengan waktunya. Karena perbendaan waktunya sangat jauh di Brazil, berbeda 11 jam,” ungkapnya.

“Jika di Brasil malam maka di Indonesia itu siang. Tapi ketika tim pergi ke Batam, saya rasa sudah bisa beradaptasi dengan bagus.,” tandas Ciro. (ars)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Main Perdana Timnas U-20 Langsung Puncaki Klasemen Libas Maladewa 4-0

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Main perdana Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025, Timnas Indonesia U-20…

4 jam ago

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

6 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

7 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

8 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

9 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

9 jam ago