PASBANDUNG

Geng Motor Resahkan Masyarakat, Kapolresta Bandung Perintahkan Ini

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM  Jajaran Polresta Bandung bertemu dengan pengurus sejumlah kelompok geng motor di Polresta Bandung, Jumat (27/5/2022). Di antara geng motor yang hadir yaitu, Kelompok XTC, Monraker, Brigez, dan GBR.

Dalam kegiatan itu, dilakukan deklarasi bersama untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum Polresta Bandung.

Selain itu para pengurus geng motor ini juga menyampaikan, untuk tidak melindungi anggota yang melakukan keonaran yang meresahkan masyarakat.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menegaskan, tidak ada toleransi bagi pelanggar hukum di Kabupaten Bandung, apalagi mereka yang sengaja membuat kegaduhan.

“Negara kita adalah negara hukum dan siapa yang melakukan pelanggaran hukum maka semua sama tidak ada yang kebal hukum,” kata Kapolresta Bandung usai kegiatan.

Ia menegaskan, apabila ada pelanggar hukum yang membahayakan nyawa masyarakat dan petugas maka pihaknya memerintahkan kepada anggotanya untuk menembak langsung di tempat, hal itu dimaksudkan agar masyarakat mendapat ketentraman.

“Maka barangsiapa yang melakukan pelanggaran hukum yang mengancam nyawa masyarakat dan petugas maka saya sudah perintahkan kepada anggota untuk tembak di tempat. sehingga ancaman kepada masyarakat itu seketika berhenti,”ujar Kapolres Bandung.

Para pengurus geng motor inipun, sepakat untuk menjaga keamanan di Kabupaten Bandung dan mereka tidak segan menindak anggota mereka apabila melakukan pelanggaran hukum. (fal)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

4 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

34 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago