HEADLINE

Beredar Surat Berkop MUI Jabar, Keluarga Ridwan Kamil Ikhlas dan Yakini Eril Meninggal Dunia

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Beredar surat berkop MUI Provinsi Jabar surat imbauan seruan melaksanakan shalat ghaib di media sosial, Jumat (3/6/2022). Adapun desain isi surat yang ditanda tangani dan stemple MUI Jabar pada tanggal 2 Juni 2022 oleh Ketua MUI Provinsi Jawa Barat Prof.DR.KH. Rachmat Syafe`i, Lc., MA  dan Sekretaris Umum MUI Provinsi Jawa Barat Drs. HM Rafani Achyar, M.Si yaitu :

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga bapak Moch.Ridwan Kamil yang disampaikan dalam pertemuan malam ini, Kamis 2 Juni 2022 pukul 19.00 – 19.30 WIB di kantor MUI Jawa Barat, diperoleh penjelasan sebagai berikut :

  1. Bapak Moch Ridwan Kamil beserta isteri sudah mengikhlaskan sepenuhnya dan meyakini bahwa ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz sudah meninggal dunia karena tenggelam
  2. Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI)di Swiss menyampaikan bahwa pihak otoritas setempet sudah mengubah status pencarian ananda tercinta Emmeril Kahn Mumtadz, dari yang tadinya berstatus mencari orang hilang (missing person) menjadi status mencari orang yang tenggelam (drowned person). Hal ini mengisyaratkan bahwa orang yang dicari mungkinkan sudah meninggal dunia.

Dengan memperhatikan keterangan dan penjelasan dari pihak keluarga sebagaimana dijelaskan di atas, maka dengan memperhatikan ketentuan syara`, jenazah harus segera dishalatkan. Karena jenazah tidak/belum ditemukan maka shalat jenazah dilakukan dengan cara SHALAT GHAIB. Oleh karena itu Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Barat menyerukan kepada seluruh masyarakat muslim untuk melaksanakan shalat ghaib atas almarhum  Emmeril Kahn Mumtadz pada hari Jum`at 3 Juni 2022 di setiap Masjid/Mushalla, bisa dilakukan sebelum shalat Jum`at bisa juga dilakukan ba`da shalat Juma`at.

Seperti diketahui, anak sulung Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril terseret arus di Sungai Aare Kota Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022) siang, setelah proses pencarian lebih dari sepekan belum ditemukan. (put/ytn)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Persib Diguncang Kabar Pemain Intimidasi Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kabar tak sedap datang dari Persib Bandung. Beredar kabar pemain Persib ada…

48 menit ago

Harga Pangan Bervariasi: Ayam dan Cabai Turun, Bawang Melonjak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pada Sabtu (21/9/2024) pagi, harga beberapa komoditas pangan seperti daging ayam ras,…

2 jam ago

Korban Gempa di Cibereum Mulai Mengeluh Penyakit Pasca Bencana

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Sejumlah warga korban gempa bumi di Desa Cibereum, Kecamatan Kertasari, mulai mengeluhkan…

3 jam ago

Ribuan Warga Masih Bertahan di Pengungsian Gempa Kertasari, Butuh Makanan dan Selimut

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Empat hari setelah gempa bumi mengguncang Kertasari, ribuan warga masih bertahan di…

4 jam ago

Ternyata Makassar hingga Sumedang Tercatat Paling Panas di Asia Tenggara!

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Analisis terbaru dari Climate Central mengungkapkan bahwa empat kota di Indonesia, yaitu…

5 jam ago

Pj Gubernur Jabar: Edukasi Bencana Harus Gencar, Siapkan Peralatan Darurat Lebih Baik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, mengungkapkan bahwa penanganan korban…

6 jam ago