PASOLAHRAGA

David da Silva Siap Balas Dukungan Bobotoh

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Striker Persib Bandung David da Silva sudah tak sabar bermain di depan Bobotoh dalam Piala Presiden 2022. Persib sendiri akan main di Bandung sebagai tuan rumah Grup C.

Rasa tak sabar itu tidak terlepas dari besarnya dukungan Bobotoh dalam uji coba di Batam pekan lalu. Di sana Persib  menjalani dua uji coba dengan disaksikan penuh Bobotoh di stadion.

“Saya merasa antusias untuk bermain di depan mereka dan mereka tentunya akan mendukung kami. Mereka seolah merupakan pemain tambahan bagi kami di lapangan dengan dukungannya,” ujar David, Kamis (9/6/2022).

Menurutnya, dukungan besar yang diberikan Bobotoh dalam setiap laga harus dibalas manis. Kemenangan demi kemenangan harus diupayakan skuad ‘Maung Bandung’ dalam setiap pertandingan.

“Mereka adalah suporter yang bagus dan itu bagus bagi kami. Ini membuat kami harus memiliki dorongan lebih untuk mengerahkan kemampuan lebih dari 100 persen,” ungkapnya.

Dia lalu melempar pujian tinggi bagi Bobotoh. Bahkan, pemain asal Brazil itu menegaskan jika besarnya dukungan Bobotoh membuktikan Persib bukan klub biasa.

Itu terlihat dari antusiasme Bobotoh dalam laga uji coba. Laga itu selayaknya pertandingan resmi yang disesaki Bobotoh. Padahal status laga hanya sebatas uji coba.

“Ya itu atmosfer yang luar biasa. Mereka begitu antusias dan senang menyaksikan tim kami berlaga,” katanya.

“Jadi itu adalah pengalaman yang sangat indah dan itu membuat saya paham betapa besarnya Persib. Itu bagus,” tegas David.

David da Silva akui koneksi dengan Ciro makin kuat

Striker Persib Bandung David da Silva mengakui koneksinya dengan Ciro Alves makin menguat. Sebab, kebersamaan keduanya terus terjalin dalam dua pekan terakhir.

Setelah bergabung dalam sesi latihan di Bandung, duo Brazil itu juga ikut dibawa dalam pemusatan latihan tim di Batam. Keduanya juga gacor dalam dua kali laga uji coba di sana.

“Ya kami sudah sudah semakin baik, makin terhubung satu sama lain, saling memahami satu sama lain dan memiliki koneksi yang bagus di latihan,” ucap David.

Selain itu, ada peningkatan lain yang dirasakan. Kondisi fisik David dan Ciro juga makin membaik dari waktu ke waktu.

Sebab, secara perlahan keduanya menjalani latihan. Sehingga secara bertahap kondisi fisik mengalami peningkatan.

Namun, David mengaku masih harus berhati-hati. Jangan sampai karena terlalu bernafsu mengejar kondisi fisik ideal malah berujung cedera.

“Jadi kami juga harus berhati-hati karena masih merasa jet lag. Tapi saya rasa sudah semakin membaik setiap hari,” kata David. (ars)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

7 menit ago

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

37 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

1 jam ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago