PASJABAR

Meski Hujan Deras Warga Tetap Datangi Pemakaman Emmeril

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMMeski daerah Cimaung diguyur hujan, namun warga terus berdatangan melihat lokasi peristirahatan terakhir Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dari pantauan reporter Pastv, warga berdatangan menggunakan payung dan jas hujan melihat lokasi pemakaman di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung Jawa Barat, pada minggu sore (12/6/2022). Selain itu kendaraan pengangkut material terus berdatangan untuk persiapan pemakaman

“Iya mau melihat tempat pemakamannya putra Gubernur kita, sekaligus inginnya mendoakan. Mungkin besok pagi saya kesini lagi mau melihat pemakamannya,” ujar Tini warga disekitar lokasi pemakanan.

Wargapun sengaja hadir dilokasi dengan menggunakan paying, jas hujan untuk sekedar mengambil foto dan juga ingin mendoakan almarhum.

Sementara untuk di lokasi pemakaman terus dilakukan berbagai persiapan, seperti pemasangan  tenda dan juga berbagai bahan material lainnya untuk pemakaman.

Masyarakat yang ingin menyalatkan jenazah diperkenankan untuk hadir dengan pengaturan pihak Pemda Provinsi Jabar, mulai pukul 23.00 WIB hinga Senin besok, pukul 08.00 WIB.

Pemakaman kemudian akan dimulai, di mana pukul 09.00 WIB, rombongan akan berangkat dari Gedung Pakuan menuju ke kawasan Islamic Center Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung. Proses pemakaman akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai.

Bagi warga atau masyarakat undangan diharapkan sudah berada di lokasi pemakaman sebelum pukul 10.00 WIB. Sementara masyarakat lainnya yang ingin berziarah diperbolehkan datang setelah acara pemakaman selesai, atau sekitar pukul 12.00 WIB.

“Akan diberikan akses untuk menuju makam setelah selesai acara, ziarah kubur bisa dimulai lewat jam 12.00 WIB,” ujar Erwin Muniruzaman, juru bicara keluarga gubernur dalam pernyataan persnya, Minggu (12/6/2022) siang. (fal)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

13 menit ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

1 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

7 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago