PASOLAHRAGA

Kekuatan Mengerikan Persebaya di Mata Robert Alberts

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persebaya Surabaya akan jadi lawan Persib Bandung dalam lanjutan laga Grup C Piala Presiden 2022. ‘Bajul Ijo’ diprediksi akan menyulitkan Persib karena punya kekuatan mengerikan.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan, Persebaya selalu punya pemain berkualitas setiap musimnya. Bahkan mereka memiliki para pemain muda dengan kualitas luar biasa.

“Persebaya memiliki banyak talenta di setiap musimnya. Mereka juga memiliki filosofi permainan tertentu dan bisa dilihat ada banyak pemain muda yang bermain,” ucap Robert di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).

Dari sisi permainan, tim asuhan Aji Santoso itu juga sangat berkarakter. Para pemainnya kerap memainkan sepak bola dengan umpan pendek. Mereka nyaman memainkan satu-dua sentuhan.

Hal itu membuat Robert menaruh hormat pada Persebaya. Sebab, ada banyak hal positif dari Persebaya yang dianggapnya layak diacungi jempol.

“Jadi (Persebaya) ini adalah tim yang membuat saya menaruh hormat kepada mereka, tim yang memiliki energi besar karena dihuni pemain muda,” ungkapnya.

Persebaya sendiri datang ke Piala Presiden 2022 dengan bermaterikan banyak pemain baru. Sebab beberapa pilar musim lalu hengkang ke tim lain.

Namun, Persebaya di mata Robert tetap mengerikan. Apalagi ada banyak pemain muda yang siap meledak ketika diberi kepercayaan tampil dalam pertandingan.

“Meskipun mengalami banyak perubahan pemain dari musim lalu, tapi tim ini tetap bekerja keras dan kompak, ada banyak pemain muda yang punya kapasitas untuk berlari terus menerus,” jelas Robert. (ars)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

59 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago