PASOLAHRAGA

Persebaya Tak Gentar dengan Skuad Mewah Persib

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persebaya Surabaya tak gentar menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan laga Grup C Piala Presiden 2022. Skuad mewah ‘Maung Bandung’ justru membuat ‘Bajul Ijo’ bersemangat.

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan timnya sudah siap tempur menghadapi Persib. Berbagai persiapan sudah dilakukan maksimal demi menuai tiga poin dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat (17/6/2022).

“Secara keseluruhan kami siap untuk menghadapi,” kata Aji di Graha Persib, Kota Bandung, Kamis (16/6/2022).

Sanjungan kemudian diungkapkan Aji. Dia menyebut Persib musim ini punya materi pemain kelas atas. Bahkan, ia memandang Persib punya skuad mewah.

“Memang kita lihat sekarang musim ini bisa dikatakan bahwa Persib memiliki materi pemain yang sangat mewah, memiliki pemain-pemain kelas satu di Indonesia,” ungkapnya.

Namun, dia menegaskan pemainnya sama sekali tak gentar dengan Persib. Bahkan, para pemain muda dan pemain baru sudah siap mengadang setiap langkah amunisi ‘Maung Bandung’.

Bahkan, Bobotoh yang memadati Stadion GBLA, diyakini tak akan membuat mental pemain Persebaya runtuh. Sebaliknya, mereka akan sangat bersemangat menghancurkan Persib.

“Karena saya sangat yakin penonton akan banyak dan saya sampaikan kepada pemain saya, justru pemain-pemain saya akan menikmati jika penonton banyak,” tuturnya.

“Dan itu saya pastikan pemain saya tidak akan nervous, gugup. Justru mereka akan menikmati pertandingan,” ucap Aji.

Sementara untuk menatap laga kontra Persib, evaluasi sudah dilakukan Aji berkaca dari pertandingan perdana melawan Bhayangkara FC. Laga itu berkesudahan 1-1.

“Kami kemarin kebobolan di menit akhir karena ada mis komunikasi antara pemain belakang dan penjaga gawang,” jelasnya.

“Tapi ini sudah kami evaluasi untuk menghadapi pertandingan melawan Persib nanti dan tidak boleh terjadi lagi hal-hal seperti itu,” tegas Aji.

Pemain Persebaya Alta Ballah juga menegaskan, kesiapan para pemain menghadapi Persib. Mereka siap tempur demi memburu tiga poin dan memelihara peluang lolos ke babak berikutnya.

Soal tekanan dari Bobotoh yang kemungkinan bakal terjadi saat pertandingan, dia memandang itu bukan masalah. Sebab, pemain akan fokus pada permainan.

“Walaupun disaksikan oleh belasan ribu suporter Persib, mungkin itulah sepak bola. Jadi kalau dari pemain sendiri mungkin akan lebih fokus kepada pertandingan,” ucap Alta. (ars)

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Ledia Hanifa: Kenaikan Biaya UKT Sebagai Langkah Sembrono, Tidak Solutif dan Tidak Nyambung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Melihat keluhan dan penolakan atas kenaikan biaya UKT di berbagai kampus negeri…

8 jam ago

Persib Dipastikan Tampil di Final Liga 1

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung melenggang ke final Liga 1 2023/2024. Kepastian itu didapatkan setelah…

8 jam ago

Cegah Pengangguran Karena Lonjakan Penduduk Paska Lebaran, DPRD Kota Bekasi Minta Pemkot Mendata Penduduk Baru

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Moment mudik Lebaran 2024 memang sudah berakhir. Namun, permasalah kependudukan biasanya terjadi…

12 jam ago

Seminar Nasional Hima Pendidikan Biologi FKIP Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Himpunan mahasiswa Pendidikan biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Pasundan (Hima…

13 jam ago

Marak Aksi Tawuaran Antar Remaja, DPRD Kota Bekasi Beri Perhatian

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Kenakalan remaja di Kota Bekasi sudah masuk kategori darurat, jadi bom waktu…

14 jam ago

Rektor Unpas Ingin Lulusan Miliki Sertifikasi Kompetensi

*)Sebanyak 1241 Mahasiswa Unpas Dilantik Menjadi Sarjana BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM –  Rektor Universitas Pasundan (Unpas) Prof.…

15 jam ago