HEADLINE

STIE Pasundan Lepas 575 Wisudawan, Jadi Insan Bermanfaat

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pasundan Bandung menggelar Sidang Senat Terbuka wisuda program Pascasarjana, Sarjana dan Diploma Tahun 2021-2022 pada Sabtu (18/6/2022).

Sebanyak 575 lulusan diwisuda secara langsung di Hotel Harris & Conventions Festival Citylink Bandung, Jl. Peta Jl. Terusan Pasirkoja No.241Kota Bandung.

Adapun lulusan terbaik prodi Magister Manajemen diraih oleh Fatharani Maraya., MM dengan IPK
3,85, lulusan terbaik prodi Manajemen S1 diraih oleh Anastasya Putri Ardianti. SE  dengan IPK 3,82, lulusan terbaik Akuntansi S1 diraih oleh Zaki Alfarisi Rodhiyanto. SE dengan IPK 3,83 dan lulusan terbaik Akuntansi Diploma Tiga diraih oleh Angga Dimas Arya A.Md. dengan IPK 3,85

Ketua STIE Pasundan, Dr. Dudung Juhana, M.M, menyampaikan selamat kepada wisudawan yang telah menyelesaikan studi dengan baik hingga akhirnya dapat mengikuti wisuda.

“Selesainya studi ini adalah berkat usaha dan kerja keras yang dilakukan. Selamat dengan gelar baru yang diraih semoga Allah SWT memberkati para wisudawan untuk sukses di kemudian hari,” ungkapnya.

Dudung pun berharap mahasiswa dapat mengamalkan ilmu pengetahuan dan keterampilan masing-masing dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga nama baik almamater.

“Selamat kepada bapak dan ibu yang telah sukses mengantarkan anak-anaknya hingga sukses menyelesaikan jenjang pendidikan,” ulasnya.

Dudung mengatakan bahwa saat ini STIE Pasundan memiliki tanah kosong yang luasnya dua kali besarnya bangunan STIE Pasundan dan diharapkan dapat membangun kampus yang lebih besar lagi.

Sementara itu, Ketua YPT Pasundan, Dr. H. Makbul Mansyur, M.Si.,  menyampaikan bahwa STIE Pasundan sudah berdiri selama 51 tahun dan terus berkembang hingga saat ini, maka tidak salah jika STIE Pasundan memiliki lulusan yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dan di luar negeri dengan beragam profesi baik akademisi, birokrat, politisi hingga pengusaha.

“STIE Pasundan luar biasa terus berkolaborasi untuk meningkatkan kualitasnya,  kepercayaan dari masyarakat pun tinggi, para pendaftar melebihi target semoga terus berbenah dan makin baik lagi,” ujarnya.

Tak lupa ia pun berpesan kepada wisudawan untuk terus bersemangat dan berkarya setelah lulus.

“Lakukan perubahan sekecil apapun untuk kemaslahatan bersama, gali terus inovasi dan teruslah berkembang, jangan merasa puas dengan ilmu yamg diperoleh karena belajar itu seumur hidup,” tandasnya.

Adapun Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof.Dr.H.M.Didi Turmudzi M.Si, menyampaikan kepada wisudawan untuk bangga menjadi alumni Pasundan.

“Semoga wisudawan turut menanamkan visi misi Paguyuban Pasundan di dalam dirinya. Paguyuban Pasundan memiliki misi yakni terwujudnya masyarakat yang memiliki harkat dan martabat serta misi memerangi kemiskinan dan kebodohan. Alumni Pasundan harus dapat menjaga, memelihara dan mengagungkan nilai islam dan sunda, jadilah pribadi yang ramah dan toleran,” tuturnya.

Prof Didi juga mengingatkan agar wisudawan dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang ada di masyarakat.

“Jadilah solutor bagi masyarakat, miliki hati yang damai karena hati yang damai adalah kekayaan yang akan menjadi modal agar kita bisa menjadi insan yang sukses dalam menjalani kehidupan,” tandasnya.

Adapun Kepala LLDIKTI IV Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. menyampaikan  bahwa pihaknya terus mendorong STIE Pasundan agar menjadi perguruan tinggi yang semakin maju.

“Rata-rata Akreditasi di STIE Pasundan sudah B, ini sudah baik semoga terus meningkat, kami titip untuk terus membangun SDM, agar regenerasi berjalan berkesinambungan,” tandasnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir
Ketua YPDM Dr. H. Dadang Mulyana, M.Si., Ketua STKIP Pasundan  Cimahi, Dr. Dedi Supriadi, M.Pd., Ketua STH Sukabumi, H. Dudi Warsudin SH., MH. dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar) Dedi Supandi. (tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago