PASOLAHRAGA

Hendak ke Stadion SJH, Puluhan Bobotoh Diputar Balik Polisi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Petugas Kepolisian dari Polresta Bandung melakukan penyekatan di sejumlah titik masuk stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung, jelang laga Persib Bandung melawan Bhayangkara FC Selasa (21/6/2022) sore.

Penyekatan salah satunya dilakukan di kawasan jalan raya Al-Fathu Soreang. Hasilnya, belum genap satu jam melakukan penyekatan, petugas mendapati sekelompok orang dengan menggunakan belasan sepeda motor, lengkap dengan atribut Bobotoh, yang bersikukuh dan hendak menuju ke stadion untuk menyaksikan langsung pertandingan antara Persib Bandung dan Bhayangkara FC meskipun mereka tidak memegang tiket masuk.

Setelah diberhentikan dan diberikan sosialisasi bahwa pertandingan kali ini dilaksanakan tanpa penonton, petugas kemudian memutar balikkan sekelompok Bobotoh tersebut untuk kembali ke daerah asalnya di kawasan Katapang, Kabupaten Bandung, dengan diantar oleh petugas yang mengawal untuk memastikan para suporter tersebut kembali ke rumah masing-masing.

“Berdasarkan hasil rapat kesepakatan antara pihak pengamanan maupun official, disepakati bahwa pertandingan malam ini tanpa penonton, yaitu antara Persib vs Bhayangkara FC. Langkah yang kita lakukan tidak hanya menjaga stadion, tapi kita juga menempatkam personel di pertigaan dan perempatan yang akan dilalui oleh suporter,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Selain di Jalan Raya Al-fathu Soreang ini, terdapat juga enam titik lainnya di jalan-jalan raya utama yang dijaga petugas untuk melakukan penyekatan. Selain itu, petugas juga mengerahkan sebanyak 1.320 personel untuk disebar di lima ring penjagaan yang sangat ketat, untuk mengantisipasi adanya suporter yang memaksa masuk ke area Stadion Si Jalak Harupat.

Seperti diketahui sebelumnya, pasca insiden di stadion GBLA yang merenggut dua nyawa Bobotoh, Jumat pekan lalu. PSSI, PT Liga Indonesia Baru, dan perwakilan suporter, menggelar rapat koordinasi dengan Polresta Bandung pada Senin siang kemarin. Menyepakati lanjutan dua pertandingan Piala Presiden grup C, dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat tanpa dihadiri oleh penonton. (fal)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

49 menit ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

3 jam ago

RSUD dan Dinsos Bandung Gelar Khitanan Massal untuk 60 Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung bersama dengan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)…

3 jam ago

Keseimbangan Hubungan Antarmanusia

Oleh: Prof. Dr. H. Ali Anwar, M.Si (Ketua Bidang Agama Paguyuban Pasundan) BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Ajaran…

6 jam ago

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

13 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

14 jam ago