PASOLAHRAGA

Persib Main Biasa-biasa saat Kalahkan Bhayangkara FC

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM — Persib Bandung mengalahkan Bhayangkara FC 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (21/6/2022). Persib pun juara Grup C Piala Presiden 2022 dan berhak lolos ke perempat final.

“Target kami untuk keluar sebagai juara grup tercapai,” kata pelatih Persib Robert Alberts.

Meski menang, pria asal Belanda itu mengakui permainan Persib biasa-biasa. Sebab, pemain dilanda kelelahan hebat akibat jadwal yang padat.

“Anda bisa lihat para pemain mengalami kelelahan dan permainan malam ini tidak terlalu bagus,” ungkapnya.

Namun, dalam laga itu Persib beruntung bisa mencetak gol lebih dulu melalui sepakan David da Silva dari luar kotak penalti. Setelah unggul, para pemain bisa mempertahankannya hingga akhir laga.

“Setidaknya pemain bisa mempertahankan penguasaan bola, lalu bisa unggul 1-0 di babak pertama. Sehingga bisa memberikan tekanan terhadap Bhayangkara,” jelas Robert.

Pada babak kedua permainan kedua tim menurutnya lebih berimbang. Jual-beli serangan terjadi.

“Di babak kedua permainan lebih berimbang dan kami bisa saja mencetak lebih banyak gol. Tapi Bhayangkara juga berusaha untuk menyamakan kedudukan. Tapi kami masih bermain dengan baik sebagai juara grup,” tuturnya.

Sementara itu, kapten tim Achmad Jufriyanto mengucap syukur atas pencapaian Persib. Sebab, misi mengejar titel juara Piala Presiden untuk kedua kalinya masih terbuka lebar.

“Kami semua pemain bersyukur bisa lolos ke perempat final, sebagai juara grup sesuai target di awal. Kami fokus menjadi juara grup karena ingin kembali bermain di Bandung,” ucap Jupe, sapaan akrabnya.

Menurutnya, pemain sejak awal tahu target yang harus digapai. Mereka semua berusaha mewujudkannya dalam tiga laga yang dilakoni di Grup C.

“Pemain sadar dengan target, tujuan, dan apa yang kita mau itu. Karena kami melakukan hal itu di lapangan. Kalaupun ada di lapangan anak-anak sedikit kelelahan, tapi kami bisa kuasai semuanya,” tandas Jupe. (ars)

 

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Raih Kemenangan, Persib Bandung Pantang Besar Kepala

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung kembali raih kemenangan. Persebaya Surabya pun jadi korbannya setelah dilumat…

13 menit ago

Sempat Terkapar, Begini Kondisi Terkini Tyronne del Pino

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Tyronne del Pino jadi salah satu pusat perhatian di laga Persib Bandung…

28 menit ago

Bojan Hodak Bongkar Kunci Persib Kalahkan Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung mendulang kemenangan atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2024/2025.…

58 menit ago

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

3 jam ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

3 jam ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

4 jam ago