PASJABAR

3 Cara Ukur Negara Maju Menurut Ridwan Kamil

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik dan mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Jabar masa bakti 2022-2027 di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (27/6/2022).

Ridwan Kamil mengingatkan, soal pentingnya kekompakan dan soliditas dalam mewujudkan visi Jabar Juara Lahir dan Batin.

“Selamat bertugas di bawah kepemimpinan yang baru. Ingat, orang Indonesia itu kompak kalau berprestasi, dan orang Indonesia itu kompak kalau berseragam. Jadi, seragamkan isi hati Anda semua, seragamkan pola pikir Anda semua, seragamkan mindset Anda semua, seragamkan tujuan pembangunan semua, seragamkan etos kerja Anda semua, insyaallah dengan keseragaman itu Jabar bisa Juara,” kata Kang Emil.

Selain itu, ia menjelaskan cara mengukur negara maju. Menurutnya, ada tiga hal. Pertama, Sumber Daya Manusia. Kedua, ekonomi dan infrastruktur. Ketiga, reformasi birokrasi.

“Tolong diingat mengukur negara maju itu ada tiga. Pertama melalui Sumber Daya Manusia. Kedua adalah ekonomi dan infrastrukturnya. Wilayah Jawa Barat bukanlah wilayah yang biasa-biasa saja, ini adalah tempat yang extraordinary. Yang ketiga adalah melalui reformasi birokrasi. Di sinilah, saya titipkan sepertiga negara maju kepada IKAPTK,” ucapnya.

Ia berpesan kepada pengurus IKAPTK Provinsi Jabar untuk sama-sama menjaga persatuan NKRI dan Pancasila.

“Saya titipkan fondasi bangsa Indonesia yaitu Pancasila. Tidak boleh ada alumni, tidak boleh ada jaringan lingkungan di IKAPTK, yang justru menjauhi Pancasila, mendegradasi bahkan mencoba untuk mencari ideologi-ideologi baru,” tuturnya. (*/ytn)

 

Yatni Setianingsih

Recent Posts

Hari Pertama Kampanye, Ronald Surapradja Sapa Warga Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut 2, Ronald Surapradja, memulai masa…

1 jam ago

Mensos Tinjau Penyaluran Bantuan Korban Gempa Bandung Barat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial Saifullah Yusuf melakukan kunjungan kerja ke posko utama penanganan gempa…

2 jam ago

BRIN Jelaskan Fenomena ‘Bulan Kembar’: Bukan Bulan Kedua, Hanya Asteroid

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peneliti dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Thomas Djamaluddin, menjelaskan fenomena…

3 jam ago

STKIP Pasundan Cimahi Penyumbang Atlet, Medali Terbanyak Jabar Hattrick PON

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – STKIP (Sekolah Tinggi Kependidikan dan Ilmu Pendidikan) Pasundan Cimahi, menjadi kampus penyumbang…

4 jam ago

Bobotoh Persib Kompak Keluarkan Pernyataan Sikap

  BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Sejumlah organisasi Bobotoh Persib kompak mengeluarkan pernyataan sikap bersama menyikapi persoalan…

4 jam ago

Mensos Hadiri Wisuda Lulusan Poltekesos: Siap Hadapi Tantangan Sosial

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Menteri Sosial RI, Saifullah Yusuf, hadir dalam wisuda program magister dan sarjana…

5 jam ago