PASBANDUNG

Hari Bhayangkara ke-76, Penanaman Pohon dan Perawatan Pohon Dilakukan Polsek Ibun Polresta Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76, Kepolisian Sektor (Polsek) Ibun, Polresta Bandung bersama Lintas Komunitas melakukan penanaman Pohon.

Kegiatan penanaman pohon dilaksanakan di Blok Malpinas Kp. Kamojang, RT 01 RW07, Desa Laksana, Kecamatan Ibun, Kabupaten Bandung, Minggu (3/7/2022)

Hadir Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah, S.E, Kanit Binmas Polsek Ibun Aiptu Nunuh, Anggota Polsek Ibun, Mahasiswa UGM dan Komunitas NMax dalam kegiatan tersebut.

Acara penanaman pohon dilakukan secara simbolis oleh Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah S.E didampingi Kanit Binmas Polsek Ibun Aiptu Nunuh, dengan jenis tanaman yang di tanam Jenis Pohon Huru Metek.

“Hari ini Sebanyak 1.000 pohon Huru Mentek kita tanam dan menyiapkan 1 Kuintal Pupuk untuk merawat tanaman yg sudah ditanam sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian Polri, sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76,” kata Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, S.H., S.I.K., M.H melalui Kapolsek  Ibun Iptu Ilmansyah S.E.

Menurutnya, kegiatan tersebut bertujuan agar semakin banyak pohon yang ditanam dan bisa menjadikan paru paru di Kecamatan Ibun. Menanam pohon sebagai bentuk penghijauan, tentang penguatan fungsi serta dapat mencegah seperti banjir dan longsor.

“Mari kita semua melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam dan merawat pohon yang sudah ada, karena ini tanggungjawab kita semua,” pungkas Kapolsek Ibun Iptu Ilmansyah, S.E. (ctk)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Foto BRI Liga 1 Persib Bandung Vs Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Absennya bobotoh di Stadion Si Jalak Harupat tidak memengaruhi kinerja Persib Bandung.…

29 menit ago

Jay Idzes Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Jepang

WWW.PASJABAR.COM -- Jay Idzes dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang dalam lanjutan Kualifikasi…

1 jam ago

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

2 jam ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

3 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

4 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

5 jam ago