PASBANDUNG

Bangga! Anak Sopir Angkot Lulus jadi Bintara Polisi

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Andi Sonjaya, anak seorang sopir angkot berhasil membuat orang tuanya bangga karena baru saja lulus dan dilantik jadi anggota bintara polisi.

Pelantikan anak sopir angkot yang lulus jadi polisi ini digelar di Sekolah Polisi Negara, Cisarua, Bandung Barat, Jumat (8/7/2022). Udin yang merupakan ayah dari Andi tak henti-hentinya menangis.

Sebagai orang tua, Udin menyampaikan rasa bahagia serta bersyukur karena sang anak, Andi Sonjaya asal Kabupaten Garut ini lulus jadi anggota Kepolisian Daerah (Polda) Jabar.

Udin tak menyangka, jika sopir angkot bisa memiliki anak yang menjadi anggota polisi. Perjuangan yang dirasakan Andi Sonjaya bersama ratusan siswa lain yang sudah lulus untuk menjadi anggota bintara kepolisian tidaklah mudah.

Andi harus melalui seleksi ketat, baik tes tertulis maupun praktek. Total dari 5.000 pelamar, akhirnya hanya 560 siswa yang dinyatakan lulus dan dilantik hari ini oleh Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana.

Kapolda Jabar pun ikut terharu dan ikut menangis saat mendatangi orang tua serta siswa bintara yang baru dilantik hari ini.

Sementara, ribuan warga yang merupakan anggota keluarga ikut masuk ke lapagan untuk memberikan ucapan selamat kepada para siswa yang baru dilantik.

Selain sopir angkot, orang tua siswa yang lulus dan dilantik menjadi anggota bintara ini berasal dari berbagai profesi. Mulai dari petani, pedagang, kemudian kuli bangunan hingga anggota TNI. Bahkan, sebagian di antaranya datang berasal dari masyarakat yang kurang mampu.

Dalam hal ini, masyarakat tak perlu ragu untuk masuk menjadi anggota kepolisian, karena seleksi dilakukan mekanisme secara terbuka dan selektif.

Untuk masuk menjadi anggota polisi terbuka untuk masyarakat umum dari masyarakat dari berbagai kalangan dan tidak dipungut biaya serta tidak ada intervensi dari pihak manapun. (uby)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

ISBI Bandung Gelar Lokakarya Cerita Rakyat Nusantara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Institut Seni Budaya Indonesia atau ISBI Bandung menggelar lokakarya bertajuk "Storytelling Cerita…

8 menit ago

Peserta Raker Paguyuban Pasundan Kunjungi RS Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Peserta Rapat Kerja (Raker) Paguyuban Pasundan megunjungi Rumah Sakit (RS) Pasundan di…

36 menit ago

Rakernas 2024, Paguyuban Pasundan DKI Jakarta Soroti Tantangan Global

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan DKI Jakarta turut menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas)…

2 jam ago

Paguyuban Pasundan Wilayah Papua Ikuti Rakernas 2024, Dapat Motivasi Jaga Nilai Kesundaan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Wilayah Paguyuban Pasundan Provinsi Papua untuk pertama kalinya mengikuti Rapat Kerja…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Sampaikan Pembekalan Strategi Budaya Membangun Bangsa di Raker Paguyuban Pasundan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Dewan Pangaping Paguyuban Pasundan, sekaligus Calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menyampaikan…

4 jam ago

Ribuan Warga Jabar Ikuti Senam Bersama Porpi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Ribuan warga dari kabupaten/Kota di Jabar ikuti Senam Bersama Persatuan Olahraga Pernafasan…

5 jam ago