PASBANDUNG

Pemprov Jabar Serahkan Sapi Kurban ke Masjid Raya Bandung, Beratnya 1 Ton Lebih

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) menyerahkan hewan kurban berupa sapi dengan bobot 1 ton lebih kepada DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat.

“Beratnya 1 ton lebih. Kita serahkan kepada DKM Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, dengan harapan disalurkan kepada warga sekitar,” ujar Uu Ruzhanul Ulum seusai melaksanakan Shalat Idul Adha di Lapangan Gasibu Bandung, yang dilansir dari ANTARA, Minggu (10/7/2022).

Penyerahan hewan kurban dari Plh Gubernur Jawa Barat kepada DKM Masjid Raya Bandung tersebut merupakan bentuk simbolis penyerahan hewan-hewan kurban dari Pemprov Jabar ke pelosok Jawa Barat.

Plh Gubernur Jawa Barat menyatakan jumlah pemohon hewan kurban kepada Pemprov Jabar jauh lebih banyak daripada yang mampu disediakan oleh Pemprov Jawa Barat.

Sehingga, kata Uu, pihaknya menyampaikan permohonan maaf jika banyak warga yang tidak kebagian daging hewan kurban.

“Mohon maaf karena tidak memenuhi permintaan hewan kurban. Karena kami yakin yang meminta hewan kurban atau pun yang berhak menerima lebih banyak daripada pemberian dari kami. Mudah-mudahan ada lagi yang memberi sehingga masyarakat yang biasa mendapatkan jatah bisa mendapatkan,” katanya.

Menurut dia, keteladanan para ASN di lingkungan Pemprov Jabar terkait hewan kurban patut diapresiasi. Pasalnya, ada seorang pejabat di Pemprov Jabar yang berkurban hingga 15 ekor.

“Kita minta agar disalurkan ke daerah terpencil, seperti pondok pesantren atau yayasan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Uu juga mengajak seluruh warga Jawa Barat mendoakan 17 ribu warga Jawa Barat yang saat ini sedang melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Termasuk Gubernur Ridwan Kamil.

“Kemudian kita berdoa, semoga jamaah haji asal Jawa Barat yang dipimpin oleh Pak Gubernur Ridwan Kamil, selaku Amirul Hajj. Khususnya Pak Gubernur, bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar, sehat, tidak ada kendala. Kemudian kembali ke tanah air jadi haji mabrur,” kata dia. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

10 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

11 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

12 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

13 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

14 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

15 jam ago