HEADLINE

Paguyuban Pasundan Ajak Seluruh Cabang Daerah Bantu Warga Terdampak Banjir

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Banjir yang terjadi sererentak di beberapa daerah di Jawa Barat Jumat (15/7/2022) malam lalu, membuat ratusan warga terdampak.

Seperti diketahui banjir di kawasan Jabar menimpa Garut, Bogor dan Bekasi, dan salah satu paling terdampak yakni Kabupaten Garut yang menimpa 80 desa di tiga kecamatannya.

Atas peristiwa banjir yang menimpa di tiga daerah di Jawa Barat tersebut, Ketua Umum Pagurus Besar Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H. M Didi Turmudzi M. Si mengucapkan turut berduka dan mengajak seluruh cabang Paguyuban Pasundan khususnya di Jabar untuk membantu warga terdampak banjir.

“Atas nama keluarga besar Paguyuban Pasundan kami mengucapkan turut berduka dan merasa sedih atas terjadinya musibah banjir di berbagai tempat,” Minggu (17/7/2022).

“Semoga masyarakat Garut, Bogor dan Bekasi bisa bersabar, bertawakal pada Allah karena ujian tidak bisa dihindarkan dan datang tiba-tiba. Tak pernah diduga oleh kita semua. Oleh karena itu, tabahlah, kuatlah,” sambungnya.

Beliau juga mengajak seluruh cabang Paguyuban Pasundan daerah untuk senantiasa memberikan bantuan dan perhatian sekemampuannya. Seperti berupa sumbangan yang dibutuhkan oleh ketiga daerah yang terdampak banjir tersebut.

“Bantulah mereka, karena ini adalah tanggung jawab kita bersama. Ketika saudara-saudara kita mendapat musibah.” ucapnya.

Ia berharap bantuan tersebut bisa disalurkan oleh pengurus cabang Paguyuban di berbagai daerah kepada warga yang terdampak banjir.

“Bantu warga terdampak sesuai kemampuan masing-masing, karena bantuan sebesar apapun akan sangat bermakna dan berharga bagi mereka,” pungkasnya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago