PASOLAHRAGA

Pemain Persib yang Absen Hadapi Bhayangkara FC karena Cedera

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMPersib Bandung dipusingkan dengan badai cedera yang menghantam tim. Mereka adalah para pemain andalan Persib yang diproyeksikan jadi skuad utama tim.

“Bukan hanya Ciro (Alves) dan Victor (Igbonefo), tapi juga Teja (Paku Alam), Ezra (Walian), dan Ricky (Kambuaya). Jadi mereka adalah pemain Persib yang seharusnya bisa bersaing untuk menjadi pemain utama, tapi kini menderita cedera,” ujar pelatih Robert Alberts, Sabtu (23/7/2022) kemarin.

Mantan pelatih PSM Makassar itu pun membeberkan kondisi teranyar dari mereka yang cedera. Sehingga, dipastikan mereka tak bisa bermain dalam laga perdana Liga 1 2022/2023 kontra Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Minggu (24/7/2022).

“Victor dipastikan absen dalam waktu yang lama karena dia mengalami cedera yang serius (pada pipinya),” ucapnya.

Victor Igbonefo sendiri butuh waktu cukup lama untuk pulih dan bisa kembali merumput. Setidaknya, butuh empat hingga enam bulan untuk pulih.

“Untuk Ciro, dia proses pemulihannya berdasarkan pemantauan tim medis berlangsung empat sampai enam pekan dan ini pekan terakhir pemulihan dia. Fraktur di tulangnya (bahu) sudah mulai pulih. Jadi untuk Ciro mungkin kami bisa melihat dia kembali ke tim dalam dua pekan ke depan.

Berikutnya, Teja Paku Alam masih butuh waktu pemulihan sekitar sebulan ke depan. Selanjutnya ada Ricky Kambuaya dan Febri Hariyadi yang butuh dua pekan untuk memulihkan cederanya.

Selain itu, Febri Hariyadi juga mengalami cedera. Winger lincah itu butuh waktu sekitar sepekan untuk pulih.

Hal itu jadi kendala tersendiri bagi Persib yang akan menghadapi Bhayangkara FC. Namun, Persib akan tampil dengan kekuatan yang ada tanpa menurunkan target mengejar tiga poin.

“Jadi kami memiliki cukup banyak daftar pemain yang seharusnya dimainkan di laga besok, tapi sampai saat ini mereka belum siap,” tegas Robert. (ars) 

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

13 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

14 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

15 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

16 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

17 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

18 jam ago