PASBANDUNG

Smiling West Java Children’s Miracle, Ruang Berekspresi untuk Anak

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Smiling West Java Children’s Miracle digelar di Dago Thee Huis, Kota Bandung. Kegiatan ini menjadi ruang berekspresi bagi anak-anak.

Kegiatan Smiling West Java Children’s Miracle diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat (Disparbud Jabar) bekerja sama dengan Pilart Art Club.

“Jadi selain menjadi ruang bagi anak untuk berekspresi serta memotivasi anak untuk selalu berkreasi, ajang Smiling West Java Children’s Miracle Tahun 2022 ini juga digelar dalam memperingati Hari Anak Nasional,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar, di Kota Bandung, Minggu (24/7/2022) yang dikutip dari ANTARA.

“Tentunya, kami berharap bagi orangtua berikanlah ruang sebesar-besarnya bagi anak sehingga mereka bisa menapaki kehidupan ke depannya. Mudah-mudahan acara ini menjadi medium bagi anak berbakat,” tambahnya.

Menurut Benny, sudah dua tahun terakhir ini, aktivitas anak selama pandemi Covid-19 sangat terbatas. Oleh karena itu, agar anak bisa beraktivitas positif, maka dibuatkan acara tersebut.

“Saya melihat potensi anak ini kalau disalurkan pada arah yang tepat akan sangat luar biasa. Tadi contohnya hasil lukisan dari anak dengan kebutuhan khusus. Tapi mereka punya potensi membuat lukisan bagus,” ujarnya.

Puluhan anak dari berbagai sekolah dasar di Bandung hadir mengikuti acara tersebut dan mereka datang dengan didampingi para orangtua.

Para anak bisa mengikuti berbagai kegiatan di acara tersebut seperti face painting, menggambar bersama, hingga art workshop. Tak hanya anak, para orangtua juga mendapat pembekalan materi dari acara seminar seputar parenting.

Pihaknya juga menyediakan kegiatan coding dan seni rupa dengan tema berbeda tiap harinya. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

21 menit ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

1 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

2 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

2 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

3 jam ago

Mahasiswa Unpas Keisya Hasna Auliya Raih Perak di Peparnas XVII Solo 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Keisya Hasna Auliya, mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)…

4 jam ago