PASJABAR

Pemprov Jabar Belum Bisa Simpulkan Penyebab Bullying Bocah di Tasikmalaya

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pemerintah Provinsi Jawa Barat, (Pemprov Jabar) belum bisa menyimpulkan penyebab meninggalnya bocah yang diduga menjadi korban bullying atau perundungan di Kabupaten Tasikmalaya.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum setelah melakukan rapat internal dengan sejumlah dinas terkait di Gedung Sate, Kota Bandung pada Senin (25/7/2022).

Pemprov Jabar menyerahkan kasus tersebut sepenuhnya kepada pihak kepolisian terkait penyebab meninggalnya bocah Tasikmalaya. Pihaknya juga mendorong kasus perundungan terhadap bocah Tasikmalaya itu dilanjutkan ke ranah hukum untuk memberikan efek jera terhadap terduga pelaku.

“Kematian seorang bocah di Tasikmalaya yang menyimpulkan penyebabnya adalah pihak kepolisian,” kata Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Mantan Bupati Tasikmalaya juga mendorong kasus ini ke ranah hukum agar dapat memberikan efek jera terhadap para pelaku jika terbukti bersalah.

Saat ini, Pemprov Jabar juga telah memberikan pendampingan terhadap keluarga korban. Dan juga terduga pelaku dari dinas terkait untuk memulihkan psikologisnya.

Sebelumnya diberitakan seorang bocah laki-laki diduga menjadi korban bullying atau perundungan. Bullying tersebut menyebabkan korban mengalami depresi hingga meninggal dunia di Tasikmalaya, Jawa Barat. (uby)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

24 menit ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

1 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

2 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

3 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

3 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

4 jam ago