PASBANDUNG

Wacana Kampanye Di Kampus, Dadang Supriatna: Mahasiswa Bisa Lebih Paham

ADVERTISEMENT

SOREANG, WWW.PASJABAR.COM — Bupati Bandung Dadang Supriatna menanggapi rencana KPU RI yang membolehkan kampanye di lingkungan kampus.

Dadang Supriatna mengatakan hal tersebut bisa berdampak positif. Sebab para calon bisa mengetahui keinginan mahasiswa saat kampanye di lingkungan kampus.

Sebaliknya jika para calon baik itu legislatif maupun eksekutif tidak diberi kesempatan untuk menyerap aspirasi mahasiswa maka ini akan menjadi kebingungan untuk membuat regulasi setelah calon tersebut terpilih.

“Berdampak sih, menurut saya mahasiswa akan lebih paham, kita positive thinking lah, sebaliknya jika kecil diberi kesempatan berbicara di depan calonnya. Maka menjadi bingung apa yang menjadi keinginan mahasiswa,” kata Bupati Bandung Dadang Supriatna, Rabu, (27/7/22) kemarin.

Bupati Bandung memberikan contoh misalnya, mahasiswa menginginkan peningkatan di bidang pendidikan. Maka hal tersebut akan menjadi pertimbangan pemerintah dalam membuat regulasi.

“Contoh kita harus fokus pada pendidikan, berarti pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendorong pendidikan agar lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Bahkan saat ini menurut Bupati Bandung, pemerintah sudah hadir dalam meningkatkan pendidikan. Contohnya dengan memberikan Kartu Indonesia Pintar atau KIP

“Contoh adanya KIP, ini salah satu peningkatan bagaimana pemerintah memberikan biaya agar mahasiswa bisa sekolah,” tuturnya.

Seperti diketahui KPU RI mengeluarkan wacana akan ada kampanye di perguruan tinggi, namun hal tersebut masih menjadi pro kontra di tengah-tengah masyarakat. (fal)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Lima Pjs Bupati Baru Dilarang Buat Program Baru oleh Gubernur Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lima Pjs Bupati dilarang membuat program baru oleh Pj Gubernur Jabar Bey…

23 menit ago

Polda Jabar Usut Insiden Pengeroyokan Steward oleh Suporter Usai Laga Persib vs Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Polda Jawa Barat mengonfirmasi adanya insiden penganiayaan yang diduga dilakukan oleh sejumlah…

35 menit ago

Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia Siap Tempur di Grup F

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pelatih timnas U-20 Indonesia, Indra Sjafri, optimistis bahwa timnya mampu meraih kemenangan…

2 jam ago

Begini Sikap Ketum PSSI Erick Thohir soal Kericuhan Bobotoh

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir buka suara menanggapi kericuhan yang terjadi di…

3 jam ago

Prodi Fotografi Unpas Jelajahi Destinasi Unik di Sumedang dan Majalengka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program Studi Fotografi Universitas Pasundan atau Unpas kembali mengadakan kegiatan tracking poin…

4 jam ago

Perapihan Kabel Udara Capai 42 Titik Ruas Jalan Kota Bandung Sepanjang 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung terus melakukan upaya merapikan kabel…

5 jam ago