PASBANDUNG

Satreskrim Polres Cimahi Berhasil Ungkap Kasus Penipuan dan Penggelapan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap pelaku dengan tindak pidana undang-undang ITE dengan modus penipuan dan penggelapan pada Senin (15/8/2022) kemarin.

Kasus tersebut sudah terjadi pada 6 Juli 2022 di Jalan Maribaya, Kabupaten Bandung Barat. Pihak Satreskrim Polres Cimahi telah berhasil mengamankan 3 orang. Sedangkan 5 orang lainnya masih DPO.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Pas Jabar, Selasa (16/8/2022), Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkapkan tersangka mempunyai peran masing-masing.

Salah satunya dengan menyebarkan link berita perubahan transaksi transfer kepada calon korban dan berpura-pura menjadi operator bank.

Dia menyebut, korban penipuan tersebut sudah memakan banyak korban dan membuat korban merugi hingga mencapai Rp250 juta. Jika ditotal semua kerugian korban mencapai Rp807.300.000.

“Barang bukti yang berhasil di amankan dari tersangka ada 8 buah telepon genggam, 61 simcard, uang tunai sebesar 65 juta rupiah dan nomor rekening yang sudah d blokir senilai 58 juta rupiah dengan total uang tunai yang berhasil di amankan sebesar 123 juta rupiah,” katanya melalui keterangan tertulis.

Pelaku dijerat dengan pasal 45A Ayat 1 Undang-undang RI Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang-undang RI Nomor 11 tahun 2008 tentang informasi, transaksi dan elektronik dengan ancaman 6 tahun penjara. (ave)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

36 menit ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

2 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

3 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

4 jam ago

Diserbu Bobotoh Henhen Tutup Kolom Komentar Instagramnya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Buntut insiden intimidasi yang diduga dilakukan beberapa beberapa pemain Persib kepada bobotoh,…

4 jam ago

5.000 Umat Muslim Bandung Gelar Aksi Bela Palestina

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Lebih dari 5.000 umat Muslim di Kota Bandung menggelar aksi unjuk rasa…

5 jam ago