PASJABAR

Tinjau PTM SMK di Depok, Wagub Jabar Sampaikan Ini

ADVERTISEMENT

DEPOK, WWW.PASJABAR.COM – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada sekolah swasta yang berperan membantu pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat akan pendidikan. Menurut Wagub Jabar, sekolah-sekolah swasta patut diapresiasi karena telah berkontribusi memenuhi hak anak bangsa.

“Saya datang ke sini sebagai bentuk pengakuan kepada SMK Kesuma Bangsa yang telah membantu pemerintah dalam bidang pendidikan. Kalau pemerintah tidak dibantu oleh pihak swasta seperti ini, kami khawatir banyak anak bangsa yang tidak menikmati pendidikan,” kata Uu.

“Yayasan ini sangat luar biasa membantu kami (pemerintah) melaksanakan proses belajar mengajar sampai bertahun-tahun,” sambungnya.

Uu mengatakan pula hasil peninjauan pembelajaran di SMK Kesuma Bangsa ini menunjukkan adanya nuansa religius di kalangan siswa. Hal ini dinilainya sangat baik karena sejalan dengan visi misi Jabar Juara Lahir Batin, serta dapat membentuk karakter siswa.

“Saya melihat nuansa religius di sekolah ini sangat hebat. Ini yang kami harapkan karena Jabar bukan hanya juara lahir, tapi juga batin,” ungkap Wagub Jabar.

“Pendidikan yang seimbang akan membentuk anak yang multidimensi (ilmu duniawi dan ukhrawi),” sambungnya.

Ia berharap, upaya implementasi Jabar Juara Lahir Batin dalam bidang pendidikan juga didukung oleh para orangtua murid dan masyarakat luas dengan cara memberikan pembelajaran yang seimbang antara ilmu duniawi dan keagamaan.

“Jadi masyarakat harus paham, bahwa anak-anak Jabar bukan hanya pintar dalam hal duniawi, tapi juga harus pintar dalam bidang ukhrawi,” ujarnya.

Diketahui, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menjadi Pembina Apel Pagi sekaligus meninjau kegiatan pembelajaran tatap muka di SMK Kesuma Bangsa 2, Kecamatan Beji, Kota Depok, Senin (15/8/2022) kemarin. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

WJIS 2024, Jawa Barat Alami Pertumbuhan Ekonomi 4,95 Persen

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- West Java Investment Summit 2024 yang sudah berjalan ke enam kalinya mencatatkan…

6 jam ago

Pelajaran untuk Persib Usai Dipermalukan Port FC

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menelan pil pahit. Melawan Port FC dalam laga perdana Grup F AFC…

8 jam ago

Pengungsi Gempa Cibeureum Antre Panjang Demi Minuman Hangat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Ratusan pengungsi gempa di Cibeureum, Kabupaten Bandung, rela mengantre panjang demi mendapatkan…

9 jam ago

Tenda Terpasang, Pengungsi Gempa Kertasari Masih Kekurangan Bantuan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Lebih dari 10 tenda pengungsian telah dipasang di lokasi evakuasi korban gempa…

9 jam ago

Port FC Permalukan Persib di Si Jalak Harupat

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung menuai kekalahan saat menjamu Port FC dalam laga perdana Grup…

9 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

10 jam ago