PASBANDUNG

Sikap Merendah Budiman Persib Bandung Kalahkan PSS Sleman

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Persib Bandung sukses menekuk PSS Sleman 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (19/8/2022). Ini jadi kemenangan kedua Persib musim ini di tangan Budiman sebagai caretaker alias pelatih sementara.

Pria asal Lembang, Bandung Barat itu menyebut kemenangan sesuai dengan yang diharapkan. Ia pun mengapresiasi perjuangan para pemain ‘Maung Bandung’ yang bekerja ekstra keras di sepanjang laga.

Budiman mengatakan kemenangan itu bukan karena kemampuannya meracik taktik dan komposisi pemain. Kemenangan ditentukan para pemain di lapangan.

“Kemenangan ini hasil kerja keras pemain. Saya tidak bisa apa-apa di luar lapangan,” ujar Budiman.

Ia sendiri melihat kerja keras para pemain Persib Bandung sangat luar biasa. Apalagi di babak kedua tekanan yang diberikan tim berjuluk ‘Super Elja’ sangat agresif.

Bahkan sejumlah serangan membuat para pemain Persib beberapa kali terlihat panik. Namun para pemain bisa mengatasi semua serangan lawan.

“Untuk babak kedua itu hal wajar. Tim yang kalah itu dengan segala cara attacking bagaimana caranya untuk membalas,” ungkapnya.

“Dan kami sebagai tim tamu pastinya dengan tekanan itu ada sedikit panik, jadi kita gimana caranya mempertahankan (kemenangan) kita. Yang penting babak kedua kita defend (pertahanan) cukup bagus,” jelas Budiman.

Secara khusus, mantan kapten Persija Jakarta itu juga mengapresiasi Bobotoh. Sebab banyak Bobotoh yang hadir di stadion dan memberi dukungan luar biasa bagi para pemain Persib.

“Saya sangat amat berterima kasih datang ke sini dengan mengorbankan tenaga, materi, dan ini merupajan support tambahan bagi tim kami. Sekali lagi (kami) berterima kaksih kepada Bobotoh, (kemenangan) ini jadi modal buat kami (agar lebih baik lagi ke depan),” tandas Budiman. (ars)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

43 menit ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

2 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

2 jam ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

2 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

3 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

3 jam ago