HEADLINE

Dosen PGSD FKIP Unpas Terbang ke Belanda, Ikuti Short Study di Utrecht University

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Dosen Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unpas, Dr. Siti Maryam Rohimah, M.Pd. mengikuti short study dalam Program Summer School di Utrecht University, The Netherlands yang digelar dari tanggal 15-25 Agustus 2022 ini.

Kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 20 peserta dari berbagai negara yang terdiri dari Amerika Serikat, Portugal, Yunani, Kanada, Polandia, Turki, Indonesia, Spanyol, dan China.

Topik yang dibahas dalam kegiatan ini yaitu penerapan Realistic Mathematics Educatiom (RME) dalam pengembangan kurikulum dan penelitian di bidang pendidikan matematika dari mulai tingkat dasar, menengah, dan pendidikan tinggi.

Dalam kegiatan ini dilakukan pengembangan pembelajaran berbasis inkuiri, penilaian, berpikir komputasi, game matematika, open ended, mathcitymap, algebra, embodied design for mathemetics, IBL, Numeracy and Mathematics education at Dutch primary schools: a journey from answer-getting to problem solving dan penggunaan teknologi untuk pembelajaran matematika berbasis konteks.

Rangkaian kegiatan yang diikuti oleh Dosen PGSD FKIP unpas ini bertujuan untuk mewujudkan SDM yang berkualitas di lingkuan Unpas yang dapat bersaing di tingkat internasional. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu menyampaikan hasil penelitian dalam bentuk poster.

Unpas juga memberikan plakat kepada ketua program Summer School yaitu Dr. Michiel Doorman.

Rangkaian kegiatan Summer School ini juga untuk meningkatkan peluang dan pengalaman dosen untuk terus meningkatkan mutunya melalui riset dan penelitian sehingga nantinya dapat ditularkan kepada dosen sejawat dilingkungan Unpas serta mahasiswa.

Dr. H. Uus Toharudin, M.Pd. selaku Dekan FKIP Unpas menyampaikan bahwa pihaknya terus mendukung kegiatan yang dapat meningkatkan kapasitas dosen ini.

“Kami terus endorong pada dosen untuk meningkatkan kredibilitas yang tinggi agar dapat menciptakan riset dan temuan kebaharuan, serta mampu mengembangkan peluang dan pengalaman yang lebih luas bagi dosen,” tandasnya dalam rilis yang diterima PASJABAR, Jum’at (26/8/2022). (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

8 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

9 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

10 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

11 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

11 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

11 jam ago