PASBANDUNG

Bandung Seuhah 2, Jajanan Khas Kota Bandung Berjejer

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM ­- Sebagai upaya pemulihan ekonomi, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melaksanakan acara Bandung Seuhah 2. Kegiatan ini pun sebagai promosi jajan Kota Bandung yang dijuluki hanya enak dan enak banget.

Sekretaris Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah Kota Bandung, Rajasa Pimpinan Berutu mengatakan secara teknis untuk menghadiri kegiatan Bandung Seuhah 2.

Masyarakat perlu memiliki voucher dengan cara, mendownload, membagikan video, dan teks dengan ketentuan wajib follow, @corner_bandung. Tag akun @diskopukm.bdg, @disdagin_bdg dan @noysproduction.

Nantinya terdapat notifikasi DM dari instagram @corner_bandung, dan tinggal ditunjukan di lokasi acara bertempat di Parkir Barat Plaza Balai Kota Bandung.

“Kita laksanakan acara Bandung Seuhah 2, lanjutan dari Bandung Seuhah 1. Ini merupakan salah satu pemulihan ekonomi nasional khusunya Kota Bandung, juga upaya promosi jajan khas Kota Bandung,” katanya, Kamis (1/9/2022).

Ia menambahkan, voucher tersebut membuka 1.000 lembar. Kegiatan ini pun diselenggarakan Sabtu 3 Septemner 2022, pukul 12.00-17.00.

“Kita undangan masyarkat hadir dengan ketentuan harus punya voucher. Nanti dari instagram @corner_bandung ada DM dari mereka itu tinggal ditunjukan lokasi yang ditukarkan oleh voceh,” katanya.

35 Tenan Isi Kegiatan Bandung Seuhah 2

Terdapat 35 tenan diisi oleh 50 pelaku usaha. Sementara untuk 1 voucer berlaku untuk 1 makanan saja.

“Tenannya ada 35 diisi oleh 50 pedagang. Ini binaan KUKM dan Disdagin juga para pelaku usaha yang sudah terdaftar di Salapak Dago,” ujarnya.

Makanan terdiri dari batagor, seblak, mi kocok, mi ayam, cuankie, tahu gejrot juga berbagai minuman.

“Untuk warga Bandung, pilihlah yang datang memiliki pemilih saja. Karena menyesuaikan dengan prokes (protokol kesehatan), kita berupaya baik untuk menjaga itu,” ucapnya.

“Namun tidak menutup kemungkinan jika yang sudah memiliki voucer pulang, kita menyesuaikan kapasitas. Nanti yang tidak voucer pun bisa menikmati makanan tersebut dengan membayar secara tunai sesuai harga yang berlaku di setiap tenan,” tambahnya.

Selain menjajarkan makanan khas Kota Bandung, kegiatan tersebut juga terdapat lomba foto kuliner seuhah, lomba kuliner seuhah terunik dengan total hadiah Rp 1 juta. (*/ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Persaingan Group C yang Semakin Ketat dan Penuh Intrik

WWW.PASJABAR.COM -- Persaingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 khusus Grup C Zona Asia sangat…

25 menit ago

Edo dan Ciro Bawa Persib Menang 2-0 atas Persebaya

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Persib Bandung akhirnya kembali merasakna kemenangan. Dua gol kemenangan Persib dicetak masing-masing…

1 jam ago

AFC Tanggapi BFA yang Menolak Bermain di Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- AFC atau Konfederasi Sepak Bola Asia telah merespon permohonan Asosiasi Sepak Bola Bahrain…

2 jam ago

Raker Paguyuban Pasundan, Transformasi Paguyuban Pasundan Menuju Indonesia Emas 2045

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pengurus Besar Paguyuban Pasundan menggelar rapat kerja (Raker) Paguyuban Pasundan bertema Transformasi…

3 jam ago

Satu Tahun Beroperasi, Kereta Cepat Whoosh Angkut 5,8 Juta Penumpang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat pencapaian signifikan dengan mengangkut 5,8…

3 jam ago

Belantara Foundation dan Jepang Tanam Bibit Pohon Langka di Riau

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Belantara Foundation bersama mitra dari sektor swasta Jepang melaksanakan penanaman bibit pohon…

4 jam ago