PASBISNIS

Pencinta Kuliner Sunda? Wajib Berkunjung ke Giwangkara Restaurant!

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Bandung Raya selalu kaya dengan kuliner dan pariwisata yang memanjakan wisatawan, salah satunya Giwangkara Restaurant yang berada di Grand Sunshine Resort and Convention.

Beralamat di Jalan Raya Soreang No 6 Pamekaran, Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Provinsi Jabar, restoran ini mengusung konsep sunda yang telah memiliki sertifikat halal dari MUI.

General Manager Grand Sunshine Resort and Convention Darmawan Pandoyo Drajat, dalam Grand Launching Giwangkara Restaurant, Sabtu (3/9/2022) mengungkapkan bahwa penikmat kuliner dapat menikmati berbagai kuliner khas Sunda buhun dan aneka sambal, yang dapat memuaskan lidah pecinta kuliner tradisional.

Ada 9 sambal yang bisa dicoba beserta lalabannya secara gratis di Giwangkara Restaurant diantaranya Sambal cibiuk, Sambal terasi dadakan, Sambal mangga, Sambal honje, Sambal cumi, Sambal terasi matang, Sambal pecel, Sambal terasi matang dan Sambal teri.

“Untuk pecinta kuliner yang hobi segala macam sambal, ada 9 macam sambal lalaban free untuk pengunjung. Pilih saja makanan favoritnya, ada petai jengkol enggak kalah pokoknya. Kita kedepankan kuliner yang masakan nostalgia ada di sini,” tuturnya.

Sementara untuk masakan dan minuman, pengunjung dapat mencicipi masakan khas Sunda mulai dari paket nasi timbel, sayur asem, semur jengkol, ayam bumbu sepaan, tumis sayuran, cimplung, tulang jambal, gepuk, lotek, soto bandung, perkedel kentang, kentang mustafa, jamu, sampai dengan es kelapa muda.

“Di sini bisa digunakan untuk acara pernikahan, ulang tahun, arisan. Kapasitasnya 350 tempat duduk. Bisa pesan secara prasmanan mulai dari 30 orang sampai 300 orang atau juga paket,” sambung Darmawan Pandoyo Drajat dikutip dari golali.id

Selain menikmati kuliner sunda, pengunjung yang membawa buah hatinya dapat menggunakan fasilitas mini zoo, kids indoor, dan playground. Sehingga dapat mengetahui berbagai hewan yang jinak untuk bermain dengan anak-anak seperti kelinci, burung merak, dan lain-lain. Atau bermain di kids indoor juga playground.

Suasana untuk berkunjung ke sini bisa siang maupun malam. Pada malam hari suasana romantis dan khas pedesaan Sunda sangat kental terasa.

Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana berharap dengan Grand Launching Giwangkara Restaurant ini, dapat mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“Giwangkara, ini menjadi tempat weddingnya, wedding orginazier (wo) bisa laksanakan weddingnya di sini , masyarakat lokal bisa memasok makanan, barang yang jadi untuk souvenir, sehingga (ekonomi) bisa tumbuh di sini,” terang Cakra Amiyana.

Adapun Giwangkara Restaurant melakukan Grand Launching pada Sabtu, 3 September 2022. Di mana acara dimulai dengan gunting pita yang dilakukan oleh Owner Grand Sunshine Resort and Convention Shetty dan Sekda Kabupaten Bandung Cakra Amiyana.

Turut hadir Owner Grand Sunshine Resort and Convention Shetty, General Manager Grand Sunshine Resort and Convention Darmawan Pandoyo Drajat, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Cakra Amiyana, dan 21 influencer yang mereview kuliner dan suasana Giwangkara Restaurant.

Di samping Grand Launching Giwangkara Restaurant, Grand Sunshine Resort and Convention juga menggelar The Wedding Dream yaitu pameran pernikahan pada 3-4 September 2022. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

6 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

7 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

8 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

9 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

9 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

9 jam ago