PASOLAHRAGA

Chelsea vs Dinamo Zagreb, The Blues Tersungkur di Kandang Lawan 0-1

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pertandingan Chelsea melawan Dinamo Zagreb dalam laga pembuka Grup E Liga Champions digelar di Stadion Maksimir, Zagreb, Rabu dini hari WIB.

Meski bermain menjadi tamu, Chelsea berinisiatif menyerang sejak awal pertandingan dengan mengepung pertahanan Dinamo Zagreb selama 10 menit pertama, tetapi tak menciptakan peluang berbahaya.

Chelsea justru kebobolan pada menit ke-12 ketika Kepa Arrizabalaga tak bisa menghalau upaya Mislav Orsic.

Berawal dari serangan balik, Orsik mendapat bola di dekat garis tengah dan membawanya masuk wilayah pertahanan Chelsea sebelum menyarangkan bola ke dalam gawang The Blues.

Setelah gol itu, Chelsea makin ganas menyerang guna mengejar ketertinggalan, namun barisan pertahanan Dinamo yang rapat terlalu sulit ditembus Pierre-Emerick Aubameyang.

Dinamo mendapat kans emas pada menit ke-30. Bola sepakan Arijan Ademi diblok Kepa Arrizabalaga dan Chelsea gagal menyamakan skor pada babak pertama.

Aubameyang mencetak gol empat menit memasuki babak kedua, tetapi gol debutnya bersama the Blues ini dianulir karena Mateo Kovacic sudah berada dalam posisi offside.

Tim tuan rumah nyaris menggandakan keunggulan pada awal paruh kedua ketika tembakan Stefan Ristovski membuat Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan brilian.

Chelsea masih berupaya membongkar pertahanan Dinamo Zagreb. Dua peluang emas dari Reece James dan Jorginho pada menit ke-83 dn 84 bisa ditepis kiper Dominik Livakovic.

Tim asuhan Thomas Tuchel tersungkur 0-1 di kandang Dinamo Zagreb. Gol satu-satunya dalam pertandingan ini dicetak oleh Mislav Orsic pada babak pertama.

Ini adalah pertandingan perdana Pierre-Emerick Aubame yang sejak pindah dari Barcelona. Hasil ini membawa Dinamo ke puncak klasemen Grup H dengan 3 poin, sedangkan Chelsea berada di dasar klasemen. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

58 menit ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

59 menit ago

Jeni Cindianti, Gadis dengan Segudang Cita-cita

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM-- Jeni Cindianti, yang akrab dipanggil Jeni, adalah sosok gadis yang penuh dengan semangat…

1 jam ago

Operasikan Dapur Umum untuk Pengungsi Gempa, 7.000 Paket Makanan di Siapkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kabupaten Bandung mulai mengoperasikan dapur umum untuk mendukung kebutuhan logistik bagi…

2 jam ago

Tiga Kali Beruntun! Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di PON 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Kontingen Jawa Barat dipastikan berhasil mengunci gelar juara umum pada Pekan Olahraga…

2 jam ago

Bocah 4 Tahun Tertimpa Reruntuhan karena Gempa, Kang DS Sampaikan Duka

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bupati Bandung Dadang Supriatna menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Fauzan,…

3 jam ago