PASOLAHRAGA

Situasi Internal Persib Jelang Hadapi Arema

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMGelandang Persib Bandung Marc Klok mengungkap situasi internal ‘Maung Bandung’ jelang menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Minggu (11/9/2022).

Ia menyebut tim dalam situasi kondusif setelah sekitar sepekan ditangani pelatih Luis Milla. Ragam variasi latihan pun sudah diberikan dan proses adaptasi pemain berjalan lancar.

Namun, diakuinya masih ada perbaikan yang perlu dilakukan Persib. Perbaikan itu terus dilakukan secara bertahap dan hasilnya diharapkan bisa terlihat saat menghadapi Arema.

“Kita di dalam posisi lebih bagus, tapi masih banyak proses, masih banyak perbaiki (kekurangan). Tapi saya pikir kita punya jalan lebih baik sekarang,” ujar Klok, Sabtu (10/9/2022).

Pemain naturalisasi berdarah Belanda itu pun menegaskan target yang diincar Persib. Meski berstatus tim tamu, tiga poin jadi tujuan utama yang ingin diraih.

“Semoga kita menang besok, ini target kita, dan kita (ingin) lanjut tren yang positif,” tutur Klok.

Soal pergantian pelatih di tubuh Arema, ia memandangnya bukan sebagai keuntungan. Justru hal itu akan sangat berbahaya bagi permainan Arema. Itu karena para pemain akan punya semangat lebih saat tim ditangani pelatih baru.

“Di sepak bola selalu setiap pelatih ganti pemain tentu punya motivasi lebih atau yang lain,” ungkapnya.

Apalagi, Arema akan bermain di kandang dan didukung suporternya. Hal itu akan menambah kekuatan Arema saat menghadapi Persib.

Namun skuad Persib sudah siap menghadapi keganasan Arema. Ia juga sudah menegaskan Persib siap melawan tekanan dari suporter tuan rumah.

“Seperti saya bilang selalu, kita hanya fokus ke kita sendiri, itu lebih penting, dan fokus untuk pertandingan kualitas kita,” jelas Klok.

Ingin Pecahkan Rekor Buruk

Secara khusus, Klok memuji atmosfer di laga kandang Arema. Menurunya, suporter Arema selalu memberi dukungan luar biasa kepada Arema.

Hal itu yang kerap membuat Arema kerap tampil menggila saat bermain di kandang. Situasi serupa juga mungkin terjadi saat Arema menjamu Persib.

Klok sendiri punya rasa penasaran saat bermain di Malang. Sebab, sejak 5 tahun lalu berkarier di Indonesia, dia belum pernah mencicipi kemenangan di sana.

“Saya main 5 tahun di Malang selalu ramai, (suporter) selalu bantu tim Arema, dan juga saya belum bisa menang di kandang Arema seluruh 5 tahun. So, saya tahu di sini susah, banyak fans, banyak support, tapi semoga besok kita ganti fact (fakta) ini dan kita bisa menang,” pungkas Klok. (ars)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

5 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

6 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

7 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

8 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

8 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

8 jam ago