PASBANDUNG

DPC PPP Kota Bandung Targetkan 6 Kursi Jelang Pileg

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COM – DPC PPP Kota Bandung targetkan 6 kursi pada pileg mendatang. Menurut Ketua DPC PPP Kota Bandung, Ahmad Bashiruddin Syamsudduha, formasi pileg 2024 mendatang bagi PPP adalah 6 orang di tingkat Kota Bandung, 1 orang di DPRD Jabar dan 1 orang di DPRRI, dari dapil Bandung Cimahi.

“Tahun 1097 lalu, kita pernah punya Raihan suara sampai 16 kursi di DPRD Kota Bandung. Kami ingin mengembalikan kejayaan itu. Atau setdiaknya bisa mendapatkan 4 kursi di DPRD Kota Bandung,” ujar Ahmad, kepada wartawan ,Rabu (14/09).

Seperti diketahui sekarang ini di DPRD Kota Bandung di wakili oleh satu orang Anggota Legislatif. Namun, menurut Ahmad berdasarkan hasil survey internal, PPP tingkat elektabilits PPP sekarang meningkat.

“Kami kan punya tim survey sendiri dan melakukan survey internal. Nah dari hasil survey tersebut kami mendapatkan data bahwa elektabilitas kami meningkat dibandingkan sebleumnya. Ya harapannya semua data itu sesuai dengan kondisi di lapangan,” paparnya

PPP Akan Lakukan Advokasi Pada Warga

Disinggung mengenai upaya yang akan dilakukan PPP untuk mencapai target tersebut, Ahmad mengatakan ada beberapa hal yang akan dilakukannya, termasuk melakukan advokasi terhadap warga.

Selain itu, lanjut Ahmad, pihaknya juga menggandeng petinggi-petinggiormas Islam agar bergabung menjadi Caleg dari PPP. Sehigga bisa mendongkrak suara.

“Sudag bergabug bersama kami dari berbagai ormas islam seperti dari NU dan Persis. Ada juga mantan pejabat, dan dalam proses ini kamim akan menggandeng artis,” tambahnya.

Sedangkan untuk calon Wali Kota Bandung yang akan diusung, Ahmad mengatakan, pihaknya sudah mengantongi nama, meski masih enggan menyebutkan siapa Namanya,

“Sebenarnya, kami juga ingin bisa mengusung kader sendiri, dan berasak dari partai dan kota sendiri,” tegasnya.

Halnya dengan gonjang ganjing yang ada di tubuh PPP pusat, Ahmad mengatakan, hal itu merupakan hal yang wajar terjadi di internal partai.

“Gunjang ganjing itu, kan tidak hanya terjadi di tubuh PPP. Di partai lain juga lebih besar. Dan itu merupakan sesuatu yang wajar,” tegasnya.

Dengan kepemimpinan Muhamad Mardiono sebagai ketua umum PPP, Ahmad mengatakan harapanya agar bisa membawa PPP lebih maju. Dan bisa menajga konsolidasi internal, sehingga bisa menjadikan PPP lebih baik lagi. (put)

Nissa Ratna

Recent Posts

Francesco Bagnaia Menyamai Rekor Valentino Rossi

WWW.PASJABAR.COM -- Usai memenangkan MotoGP Jepang di Sirkut Motegi, Minggu (6/10), Francesco Bagnaia menyamai rekor…

30 menit ago

Operasi Klakson Telolet di Gedebage, Puluhan Pengendara Ditilang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bekerja sama dengan Polrestabes Bandung, Polsek Gedebage,…

2 jam ago

Cara Pelatih Caretaker FC Dallas Bantu Timnas Indonesia

WWW.PASJABAR.COM -- Cara Pelatih Caretaker FC Dallas Bantu Timnas Indonesia. Cara Pelatih Caretaker FC Dallas…

3 jam ago

Besok, Bayar Parkir di Bandung Gunakan Barcode

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Besok (8/10/2024) bayar parkir di Kota Bandung akan menggunakan barcode. Parkir dengan…

3 jam ago

Pemkot Bandung Tindak Cepat Kasus Kekerasan Seksual Anak

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bergerak cepat setelah menerima laporan mengenai kasus kekerasan…

3 jam ago

BBPOM Bongkar Agen Obat Tradisional Ilegal di Bandung dan Cimahi

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Kota Bandung bongkar agen obat…

3 jam ago