PASOLAHRAGA

Begini Peringatan Keras Luis Milla Bagi Pemain Persib Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih Persib Luis Milla memberi peringatan keras bagi para pemainnya. Ia meminta para pemain tidak besar kepala usai meraup kemenangan dalam dua laga terakhir di Liga 1 2022/2023.

Peringatan keras Luis Milla itu menyebut pemain harus memiliki kepercayaan diri. Itu jadi modal berharga untuk memenangkan pertandingan.

“Kami memiliki kepercayaan diri sekarang dan di awal musim kami sempat bermasalah dengan itu,” kata Milla, Kamis (15/9/2022).

Menurutnya, di awal musim, para pemain seolah tidak memiliki kepercayaan diri. Tapi kini kepercayaan diri itu perlahan hingga pada skuad ‘Maung Bandung’.

Kepercayaan diri pun makin meninggi usai mengalahkan Arema FC di Malang. Sebab, di laga itu Persib tertinggal lebih dulu di babak pertama, tapi berbalik menang di akhir laga.

“Di awal musim tim seakan tidak percaya diri untuk menghadapi situasi tersebut. Kini setelah bermain melawan Arema, kami sempat tertinggal satu gol di babak pertama, di babak kedua mereka mununjukan spiritnya dan performanya, bermain lebih baik dan percaya diri,” tuturnya.

Meski begitu, jangan sampai kepercayaan diri itu berbuah petaka. Ia tak mau para pemainnya meremehkan kekuatan Barito Putera yang bakal dihadapi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Jumat (16/9/2022).

Pria asal Spanyol itu meminta para pemain menjaga kepercayaan diri dengan seimbang. Di saat yang sama, permainan atraktif dan konsistensi harus dilanjutkan.

“Saat ini, penting bagi pemain untuk tampil dengan gaya, spirit yang sama untuk pertandingan besok. Pemain untuk pertandingan besok harus fokus dan bermain maksimal 90 menit. Tim pelatih menuntut pemain untuk bermain dengan fight, itu idenya,” tegas Milla. (ars)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Bojan Hodak: Lupakan Kekalahan, Fokus Hadapi Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Pelatih PERSIB, Bojan Hodak, meminta para pemainnya untuk melupakan kekalahan 0-1 dari…

3 jam ago

Laga Sengit PERSIB vs Persija: Suporter Dilarang Masuk

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Setelah menghadapi Port FC di laga pembuka AFC Champions League Two (ACL…

4 jam ago

BMKG: Hujan Normal Menyapa Indonesia pada November Mendatang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian besar wilayah Indonesia akan…

5 jam ago

Resmi Dilantik jadi Pj Wali Kota Bandung, Inilah Perjalanan Karir A. Koswara

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – A. Koswara resmi dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Bandung pada 20 September…

6 jam ago

Produk Fesyen Ulos Diserbu Atlet di PON Aceh-Sumut 2024

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Produk fesyen berbahan dasar ulos menjadi salah satu oleh-oleh yang paling diminati…

7 jam ago

Program PKM FKIP Unpas: Pemberdayaan Perempuan Melalui Hidroponik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Program pemberdayaan perempuan melalui pertanian hidroponik telah dilaksanakan di Kampung Munjul, Desa…

8 jam ago