PASNUSANTARA

Yayasan Darul Hikam Tebar Manfaat dan Kebaikan di Kuningan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM– Yayasan Darul Hikam menggelar bakti sosial di Kuningan Jawa Barat belum lama ini.

Sebanyak 250 warga Desa Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus Kabupaten Kuningan Jawa Barat pun mendapatkan bingkisan dan pelayanan terbaik melalui 4 program yang diadakan dalam Kegiatan Bakti Sosial.

Adapun program-program Kegiatan Bakti Sosial terdiri dari; Program Berbagi Mushaf Al-Qur’an untuk Guru Ngaji dan Penghafal Qur’an, Program Berbagi Bahan Pangan untuk Masyarakat, Program Cek Kesehatan Gratis dan Program Bahagiakan Anak Yatim.

Sekretaris Umum Yayasan Darul Hikam, Prof. Dr. K.H. Jaja Jahari, M.Pd.,mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti Sosial di Desa Bandorasawetan, Kabupten Kuningan ini sebagai bentuk apresiasi dan salah satu upaya pemberdayaan umat.

Hal ini dikarenakan dari 3.665 jiwa atau 1.246 KK, akses pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan lansia dhuafa belum merata.

“Sesuai dengan Visi Darul Hikam yaitu menciptakan khairu ummah, yang harapannya anak-anak yatim dhuafa, guru ngaji, dan guru madrasah tersebut kelak menjadi warga yang sukses dan bisa memberikan kebermanfaatan bagi lingkungan sekitarnya,” tuturnya.

“Desa Bandorasawetan ini adalah kampung halaman saya. Saya tahu betul bagaimana perkembangan dan kondisi warganya. Sesuai dengan visi Darul Hikam yaitu menciptakan khoiru ummah dengan diadakannya kegiatan bakti sosial ini dapat membuat mereka bahagia dan semangat. Karena masih banyak orang-orang yang terus peduli dan mendo’akan untuk kebahagiaan, kesejahteraan dan kesuksesannya” imbuhnya.

Bersama Lazis Darul Hikam dan DKM Al-Ihsan Darul Hikam, kegiatan bakti sosial ini dimeriahkan dengan banyak permainan untuk anak-anak yatim dhuafa, bagi-bagi doorprize untuk lansia dhuafa dan guru ngaji, pembagian mushaf Al-Qur’an dan cek kesehatan yang terdiri dari pengecekan tensi darah, gula darah, asam urat dan kolesterol.

“Hatur nuhun kana bantosan ti Yayasan Darul Hikam. Mugia kegiatan ieu janten pahala sareng saksi baik kana Gusti Allah”, ujar Kuwu Desa Bandorasawetan. (*/tiwi)

Tiwi Kasavela

Recent Posts

BNPB Ajak Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan Menghadapi Ancaman Gempa

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Masyarakat yang terkena dampak gempa M4,9 diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan untuk menghadapi…

21 menit ago

Guru Besar Hanya Nama (GBHN)

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam…

51 menit ago

Pelantikan Pj Wali Kota Bandung: A Koswara Siap Lanjutkan Program Kerja

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin, telah melantik A Koswara…

1 jam ago

Pestapora 2024: Pertamina Fastron Hadirkan Edukasi Otomotif di Tengah Festival Musik

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pertamina Fastron siap memeriahkan festival musik Pestapora 2024, yang akan diadakan di…

2 jam ago

Harga Pangan Naik: Cabai Rawit Merah Sentuh Rp46.000 per Kg

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Harga beberapa komoditas pangan mengalami kenaikan pada Jumat (20/9/2024) pagi. Dilansir dari…

3 jam ago

Dedi Mulyadi Tekankan Pentingnya Keadilan dalam Dialog Kebhinekaan di Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Dedi Mulyadi, menghadiri acara Dialog Kebhinekaan di…

5 jam ago