PASBANDUNG

Pengecatan Trotoar Jalan Dilakukan pada Sejumlah Titik di Kota Bandung

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Gabungan sejumlah komunitas klub motor dan aktivis di Kota Bandung melakukan pengecatan trotoar jalan dan membersihkan coretan-coretan yang mengotori kota Kembang pada Kamis (29/9/2022).

Kegiatan pengecatan trotoar jalan dan pembersihan coretan tersebut digagas oleh Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI Purnawirawan, Taufik Hidayat. Kegiatan tersebut merupakan bentuk perlawanan terhadap aksi vandalisme sekaligus ingin mengembalikan kecantikan dan keindahan Kota Bandung.

Bersih-bersih Kota Bandung dimulai dengan pengecatan trotoar jalan, menghapus coretan-coretan atau vandalisme. Selain itu juga mengajak seluruh warga untuk bersama-sama mempercantik Kota Bandung seperti sediakala.

“Pengecatan dan pembersihan dilakukan mulai dari halte, tiang listrik, tembok dan fasilitas umum lainnya,” kata Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI Purnawirawan, Taufik Hidayat, Kamis (29/9/2022).

Aksi melawan vandalisme ini dilakukan di sejumlah titik. Mulai dari kawasan Cikapayang Jalan Dago, Jalan Asia Afrika, Jalan merdeka, Jalan Riau, Jalan Sudirman, Jalan Padjadjaran, Jalan Braga, Jalan Gardujati dan lain-lain.

Menurutnya perlawanan terhadap aksi vandalisme harus dilakukan bersama, sebagai bentuk kecintaan terhadap Kota Bandung.

“Kegiatan ini akan terus dilakukan agar marwah Kota Bandung kembali menjadi Kota Kembang yang bersih hijau dan berbunga,” pungkasnya. (uby)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Polres Cimahi Ringkus Lima Begal Sadis di Cianjur dan Padalarang

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Satreskrim Polres Cimahi berhasil menangkap lima pelaku begal yang meresahkan masyarakat di…

2 jam ago

Dadang Supriatna-Ali Syakieb Resmi Dapat Nomor 2, Siap Bangun Bandung Lebih Bedas

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Ali Syakieb (Bedas) mendapat…

3 jam ago

Kabinet Ala Koalisi Gemoy

Oleh: Dosen Yayasan Pendidikan Tinggi Pasundan Dpk FH UNPAS, Firdaus Arifin BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Setelah…

4 jam ago

Sumur Bor Wakaf Salman di NTT Sukses Hadirkan Solusi Air Bersih

MANGGARAI BARAT, WWW.PASJABAR.COM--Wakaf Salman meresmikan Wakaf Air Sumur Bor di Kampung Tondong Bilas, Kecamatan Mbeliling,…

4 jam ago

Rayakan HUT ke-79, Lanud Husein Gelar Bakti Kesehatan dan Sembako Gratis

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Lanud…

5 jam ago

Gol Dimas dan Ryan Bantu Persib Kandaskan Persija

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Persib Bandung menang dengan skor 2-0 atas Persija Jakarta di Stadion  Si…

5 jam ago