PASOLAHRAGA

Valentino Jebret Mundur jadi Komentator Liga 1, Imbas Kejadian di Stadion Kanjuruhan

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Radot Valentino “Jebret” Simanjutak yang merupakan Pembawa acara sekaligus komentator sepak bola menyatakan mundur sebagai komentator kompetisi Liga 1 pada Minggu (2/10/2022).

Pengunduran diri Valentino Jebret tersebut menyusul tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang. Ia menyampaikan pengumuman tersebut melalui pernyataan tertulis yang dia unggah dalam Instagram pribadinya, @radotvalent.

Ia mengaku sedih atas peristiwa yang telah memakan ratusan korban jiwa tersebut. Hal itu membuat dia kehilangan hasrat untuk tetap berpartisipasi dalam Liga 1 2022/2023.

“Bahwa Saya sebagai bagian insan sepak bola nasional merasa prihatin dan sedih yang mengakibatkan semangat/hasrat untuk berpartisipasi dalam program BRI Liga 1 2022/2023 sudah pada titik terendah dalam karier saya sebagai host dan komentator program sepak bola nasional. Hilangnya semangat tersebut akan berdampak pada kontribusi saya yang tidak akan lagi memberikan hal yang maksimal seperti yang telah saya berikan sebelumnya.

Bahwa Saya menyampaikan pengunduran diri sebagai host dan komentator program BRI Liga 1 2022/2023 terhitung sejak 2 Oktober 2022,” tulisnya di Instagram.

Menurutnya peristiwa di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) menjadi tragedi bagi seluruh insan persepakbolaan nasional. Kejadian tersebut menyebabkan hilangnya nyawa ratusan para pecinta sepak bola.

Radot menambahkan, hal tersebut juga menjadi duka bagi masyarakat Indonesia dan telah menjadi perhatian internasional. Dirinya menyebut nyawa seseorang bukan lagi permasalahan sepak bola melainkan masalah kemanusiaan. (ran)

Nurrani Rusmana

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

46 menit ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

2 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

3 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

4 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

4 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

4 jam ago