PASOLAHRAGA

Barcelona dibuat Bungkam Real Madrid 3-1

ADVERTISEMENT

Bandung, WWW.PASJABAR.COM – Real Madrid berhasil membungkam Barcelona 3-1 dalam pertandingan  Liga Spanyol di Santiago Bernabeu pada Minggu malam WIB.

Melansir dari Antara News Gol Karim Benzema dan Federico Valverde membuat Real Madrid unggul 2-0 pada babak pertama. Ferran Torres sempat memperkecil ketertinggalan sebelum gol penalti Rodrygo memastikan kemenangan tuan rumah.

Mengutip laman LaLiga, tambahan 3 angka ini membawa Real Madrid ke puncak klasemen dengan 25 poin atau 3 poin di atas Barcelona.

Peluang pertama dibuat Barcelona pada menit ke-4 ketika  tembakan jarak jauh Raphinha ditangkap kiper Madrid Andriy Lunin.

El Real balik mengancam gawang Barcelona. Pada menit ke-12, Madrid membuka skor pada menit ke-12 lewat gol Karim Benzema yang berawal dari serangan balik. Benzema menyepak masuk bola muntah tendangan Vinicius yang diblok Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-25, namun sontekan Robert Lewandowski di depan gawang membentur mistar.

Madrid menggandakan keunggulan pada menit ke-35 lewat Federico Valverde setelah gelandang tim nasional Uruguay itu mendapat umpan mendatar dari Ferland Mendy, sebelum mengirim sepakan terukur dari luar kotak penalti. Barcelona mencoba mengejar ketertinggalan, tetapi tak berhasil mengubah kedudukan 2-0 sampai babak pertama selesai.

Gawang Barca Terbobol di Babak Ke 2

Pada babak kedua Benzema sempat membobol gawang Barcelona pada menit ke-52, tetapi wasit menyatakan offside.

Barcelona berharap hadiah penalti pada menit ke-74 setelah Lewandowski dijatuhkan Dani Carvajal di kotak penalti. Namun wasit tidak memberikan penalti untuk tim tamu setelah memeriksa VAR.

Barcelona hampir mencetak gol pada tiga menit kemudian namun sepakan terukur Ansu Fati dari luar kotak penalti meluncur tipis di sebelah gawang Madrid.

El Barca memperkecil selisih gol pada menit ke-83 ketika Ferran Torres membobol gawang Madrid usai memanfaatkan umpan mendatar Ansu Fati.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan tiga menit kemudian namun tembakan Ansu Fati memantul ke sebelah gawang lawan.

Madrid mendapat hadiah penalti menjelang waktu normal habis saat Eric Garcia menginjak kaki Rodrygo saat menghentikannya di kotak terlarang.

Rodrygo sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti untuk mengubah kedudukan 3-1 bagi Madrid. (Nis)

Nissa Ratna

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

10 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

12 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

13 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

13 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

14 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

14 jam ago