HEADLINE

YPT Pasundan Gelar Prajabatan 2022 untuk 154 Tendik

ADVERTISEMENT

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COMYayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan menggelar Prajabatan Tahun 2022 untuk 154 tenaga kependidikan (Tendik), di lingkungan pendidikan Universitas Pasundan (Unpas), STKIP Pasundan Cimahi, STIE Pasundan dan STH Pasundan, yang dilaksanakan selama dua hari yakni Sabtu – Minggu (22-23/10/2022) di Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera 41 Bandung.

Prajabatan diikuti oleh 154 pegawai dan dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Paguyuban Pasundan, Prof Didi Turmudzi, M.Si.

Dalam sambutannya Prof Didi menyebutkan, jika Prajabatan tersebut menjadi salah satu upaya untuk memajukan seluruh akademik yang berada di bawah lingkungan YPT serta Paguyuban Pasundan.

Ketua Umum Pengurus Besar PB Paguyuban Pasundan
Foto bersama prajabatan YPT Pasundan

“YPT Pasundan berusaha untuk membangun Pasundan melalui tenaga kependidikan yang berada di lingkungan YPT, sehingga nanti bias lebih maju. Kepada Pimpinan Perguruan Tinggi yang berada dibawahnya mari bersama-sama pegawai agar bisa bekerja dengan Pasundan membangun percaya diri, karena bekerja di Pasundan adalah sebuah penghormatan dan penghargaan terutama ibadah kita kepada Allah SWT,” papar Prof Didi.

Prof Didi berharap dari Prajabatan tersebut bias menumbuhkan dan meluruskan lagi niat para pegawainya, “Karena jika niat benar, apapun bisa diraih dan ini jadi motivasi. Setelah prajab ini apa yang diperoleh dari sini menjadi bekal sehingga ada persamaan perspsi terutama kebahagian dan juga untuk membangun dan membesarkan Paguyuban Pasundan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi (YPT) Pasundan Dr. Makbul Mansyur, M.Si., menyebutkan jika Prajab ini memiliki diminesi kekuatan dan kemampuan menyamakan persepsi disemua tenaga pendidi di lingkungan YPT Pasundan.

“Yang akan diperoleh peserta dikat yang pada hakekatnya pendidikan dan pelatihan untuk meningkatkan kopetensi pagawai dalam pelayanan prima baik, pelayanan administratif akademik ataupun kepada mahasiswa,” paparnya.

Makbul mengayakan pelaksanaan Prajab dilaksanakan dua hari yang diikuti oleh 154 pegawai terdiri dari dari 138 pewai Unpas, 7 dari STKIP Pasundan Cimahi, 2 pegawai dari STIE Pasundan dan 7 dari STH Pasundan. “Mereka akan diberikan beberapa materi baik dari Yayasan, Paguyuban Pasundan serta dari LLDIKTI,” sebutnya.

Makbul berharap, Prajaban ini menjadikan pegawai memiliki kopetensi baik itu pengetahuan dan keterampilan, bahwkan nilai-nilai sikap yang positif,” tuturnya. (tie)

Yatti Chahyati

Recent Posts

Kalahkan Jakarta, Jawa Barat Kumpulkan 538 Medali di PON XXI Aceh – Sumut

WWW.PASJABAR.COM -- Jawa Barat resmi menyabet status sebagai juara umum di Pekan Olahraga Nasional (PON)…

4 jam ago

Mapag Hujan: Aksi Bersih Sungai Menyambut Musim Hujan di Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Pemerintah Kota Bandung mengadakan kegiatan Mapag Hujan (Maraton Bebersih Walungan dan Susukan)…

5 jam ago

Jangan Sembarang Gula! Ini Jenis Gula yang Baik untuk Penderita Diabetes

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Dokter spesialis gizi klinik dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Prof. Dr.…

6 jam ago

Landak Jawa Ditemukan Berkeliaran di Jalan Padjadjaran Kota Bandung

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM -- Seekor Landak Jawa ditemukan berkeliaran di kawasan Jalan Pajadjaran Kota Bandung. Hewan…

7 jam ago

Puluhan Pengungsi Gempa di Kertasari Mengeluh Sakit, Tim Medis Dikerahkan

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM - Akibat cuaca dingin, puluhan pengungsi di tenda pengungsian gempa Kertasari mengeluh sakit.…

7 jam ago

Dedi Mulyadi Ajak Paguyuban Pasundan Lakukan Ini di Jabar

BANDUNG, WWW.PASJABAR.COM – Politikus yang juga Calon Gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi, mengajak Paguyuban Pasundan…

7 jam ago